Tips Adaptasi Penjualan Di Masa New Normal Dalam Ilmu Marketing

Tips Adaptasi Penjualan Di Masa New Normal Dalam Ilmu Marketing
Tips Adaptasi Penjualan Di Masa New Normal Dalam Ilmu Marketing

Setelah beberapa bulan sebelumnya mengalami masa pandemi corona atau Covid-19 ini membuat banyak orang dan kegiatan usaha maupun bisnis mengalami penurunan yang sangat besar bahkan tidak sedikit juga yang akhirnya harus gulung tikar dan merumahkan karyawannya.

Di masa New Normal ini menjadi awal bagi banyak orang dan juga pelaku kegiatan usaha maupun bisnis untuk merintis kembali dan mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar lagi khususnya dalam melakukan penjualan. Penjualan ini yang memiliki peranan besar untuk membantu sebuah kegiatan usaha atau perusahaan bisa bertahan dan mulai memiliki tabungan untuk menjaga perusahaan di setiap keadaan.

Berikut adalah beberapa tips adaptasi penjualan di masa New Normal dalam ilmu marketing sekarang, :

  1. Menggunakan Media Online
    Penggunaan media online saat ini sangat berperan besar untuk bisa melakukan penjualan produk apapun untuk membantu mendapatkan penghasilan kembali setelah beberapa bulan kemarin sangat sedikit sekali bahkan tidak ada pendapatan sama sekali. Media online ini menjadi salah satu solusi yang bisa membantu karena sangat mudah digunakan dan memiliki banyak sekali platform yang mendukung untuk berjualan seperti media sosial Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Telegram, bisa juga menggunakan marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, BliBli, Bukalapak, dan masih banyak marketplace lainnya.
  2. Berinovasi Produk Digital
    Produk digital merupakan produk yang terjangkau bagi seorang pelaku usaha karena tidak membutuhkan biaya yang besar untuk produksi menjadi produk fisik dan tidak memberikan beban ongkos kirim kepada konsumennya. Sudah banyak produk digital yang ditawarkan seperti Tiket online, E-book, webinar, kelas online, dan  lainnya hanya dengan memberikan inovasi kreatif bisa menjadi produk yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.
  3. Adaptasi Pelayanan Lebih Reponsif
    Masa New Normal seperti sekarang membuat banyak orang jadi harus adaptasi kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari selama berada diluar tempat tinggal. Maka dari itu adaptasi dalam pelayanan terhadap konsumen pun harus lebih diperhatikan baik secara online maupun di outlet untuk lebih responsif sehingga konsumen tetap merasa nyaman dan aman dengan sudah mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menyediakan hand sanitizer.
Beberapa tips tersebut bisa sangat membantu untuk tetap produktif melakukan penjualan agar dapat membantu lebih banyak orang lain bisa kembali bekerja untuk memenuhi kebutuhan ekonominya. Dalam ilmu marketing diharuskan untuk memanfaatkan semua platform untuk tetap produktif. Semakin banyak dan berkembangnya terknologi pun sudah sangat membantu untuk memudahkan dalam menjangkau konsumen lebih luas lagi sehingga dapat meningkatkan penjualan produk.
Tips Adaptasi Penjualan Di Masa New Normal Dalam Ilmu Marketing Tips Adaptasi Penjualan Di Masa New Normal Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 16.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.