Tips Membuat Produk Dengan Target Potensial Dalam Ilmu Marketing

Tips Membuat Produk Dengan Target Potensial Dalam Ilmu Marketing
Tips Membuat Produk Dengan Target Potensial Dalam Ilmu Marketing


Di masa sekarang bisnis online memang sangat menarik bahkan sangat potensi sekali dalam ilmu marketing di masa sekarang. Coba bayangkan berapa banyak orang yang mulai belajar atau sudah terjun di dunia digital marketing seperti sekarang? Pasti banyak sekali, tidak perlu melihat umur atau pengalaman semua orang juga bisa melakukannya.

Banyak sekali pemula yang terjun ke dunia digital marketing sekarang merasa sudah bisa mengerti sekali tentang digital marketing, selama bisa buat konten dan mengiklankan konten tersebut hingga menjadi konversi penjualan. Namun sering kali sampai lupa untuk menentukan target market nya itu untuk siapa sehingga tidak jelas dalam membuat funneling nya yang menjadi penyebab kalau membuat iklan bisa menghabiskan banyak sekali pengeluarannya dan belum tentu juga iklannya menarik dan sesuai target.

Maka penting sekali, untuk membuat funneling untuk mempermudah dalam mengelompokkan target yang diinginkan pastinya. Funneling ini merupakan dasar dalam digital marketing untuk menentukan target yang tepat sesuai dengan keinginan. Berikut adalah tips membuat produk dengan target potensial dalam ilmu marketing, seperti :

  1. Cari Masalahnya Dulu


    Sebelum memasarkan produk, pastikan terlebih dahulu bahwa produk yang dibuat adalah bisa menjadi solusi untuk target yang diinginkan. Karena produk apapun dan sebagus apapun tidak akan terjual kalau belum bisa menjadi solusi bagi banyak masyarakat umum pastinya. Kalau belum menemukan masalah yang umum dilakukan oleh masyarakat umum itu, maka perlu dilakukan riset terlebih dahulu untuk mencari tau masalah yang dihadapinya.
  2. Ciptakan Solusinya


    Masalah sudah diketahui, maka pastinya buat solusinya yang bisa menyelesaikan masalah tersebut. Bukan memaksakan membuat produk yang diinginkan jika belum bisa menemukan masalah yang tepat untuk diselesaikan. Solusi yang diciptakan pastinya akan membantu masyarakat umum dalam kehidupannya, dan itu adalah peluang yang bisa dimanfaatkan.
  3.  Tentukan Klasifikasi Customer

    Dalam menentukan klasifikasi ini tentu sangat penting untuk memudahkan dalam menentukan calon customer yang terus menerus semakin potensial dan membuat diri kamu bisa lebih mudah dalam menentukan target market yang tepat pada produk yang ditawarkan. Dalam menentukan klasifikasi ini bisa dibagi menjadi 3 bagian, Hot Leads, Warm Leads, dan Cold Leads.
  4.  Manjakan Resseller / Affiliate / Refferral


    Customer yang menjadi bagian dari ini, tentu akan lebih bekerja lebih maksimal dengan memanjakannya dengan berbagai macam cara. Bisa dengan memberi harga khusus, bonus merchandise, customer, dll. Dengan memberikan kemudahan untuk bisa melakukan penjualan terhadap produk yang ditawarkan akan membuat mudah dalam mendapatkan pendapatan yang jauh lebih besar lagi. Dengan adanya ini berjalan dengan lancar, pastinya pendapatan tetap setiap bulannya sudah pasti dimiliki meski tidak harus melakukan penjualan kepada customer langsung.

Tidak mudah dalam membuat produk jika masalahnya tidak dicari atau hanya menunggu kompetitor saja yang mencipatakan solusi dari sebuah masalah. Siapa yang cepat membuat solusi dari masalah, semakin besar peluangnya untuk memiliki bisnis yang besar dan banyak diminati oleh masyarakat.

Oleh karena itu penting sekali dalam ilmu marketing dalam membuat funneling seperti itu untuk memudahkan dalam menjalankan suatu bisnis yang besar. Dengan begitu akan semakin banyak solusi yang bisa diberikan jika masalah yang umum dapat diselesaikan dengan cepat dan mudah.

Mulai coba untuk mencari apalagi solusi yang bisa diberikan dari suatu masalah yang terjadi di lingkungan sekitar untuk merubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik dan bisa menyelesaikan setiap permasalahannya menjadi lebih mudah lagi.
Tips Membuat Produk Dengan Target Potensial Dalam Ilmu Marketing Tips Membuat Produk Dengan Target Potensial Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 20.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.