Pentingnya Menaikan Value Produk Dalam Ilmu Marketing


Pentingnya Menaikan Value Produk Dalam Ilmu Marketing
Pentingnya Menaikan Value Produk Dalam Ilmu Marketing

Banyak orang yang menjual berbagai macam produk yang beragam dengan mudah bikin foto produknya lalu kemudia post foto produknya di marketplace atau di e-commerce dan juga sosial media. Tidak salah memang, namun jika masih melakukan seperti itu semakin lama kelamaan konsumen yang menginginkan produk tersebut hanya untuk sekali beli saja sehingga tidak adanya pemesanan ulang kembali oleh konsumen yang sama.

Lalu bagaimana untuk membuat konsumen mau membeli lagi produk yang kita jual?

Bisa dengan menambah promo, fitur baru, keuntungan beli yang baru, dll. Tentu tidak mudah untuk melakukan hal seperti itu karena seakan belum tentu juga bisa menarik minat konsumen untuk beli lagi. Maka itulah pentingnya menaikan value produk dalam ilmu marketing untuk menambah minat konsumen untuk membeli produk secara terus menerus dan menjadi loyal terhadap produk yang kita jual.

Value produk ini merupakan nilai tambah yang bisa kamu berikan untuk konsumen, bukan hanya dari manfaatnya saja melainkan juga bisa untuk meningkatkan penjualan dan harga jual produk. Dengan adanya value produk ini akan membuat konsumen menjadi lebih mengerti terlebih dahulu tentang produk yang dijualnya.

Dengan adanya value produk seperti ini tentu saja akan memberikan nilai tambah terhadap produk sehingga konsumen merasa puas terhadap produk. Produk apapun jika diberi value tambahan pastinya akan menambah rasa kepuasan konsumen dan menjadi loyal terhadap produk yang kita jual.

Bagaimana menambah value produk itu?

Untuk menambahkan value produk ini bisa dengan banyak cara sesuai kreativitas yang akhirnya menjadi daya tarik untuk konsumennya. Karena tidak konsumen juga yang membeli produk karena hanya ingin value nya saja. Seperti contohnya MCD, yang menjual produk makanan dengan menambah value berupa mainan anak-anak khusus untuk pembelian produk makanan Happy Meal saja. Ada juga yang bisa memberikan value dengan konten yang menarik berupa e-book atau fitur yang bisa diberikan dalam produk untuk menambahkan ketertarikan konsumen sebagai value.

Masih banyak lagi cara yang bisa dilakukan untuk menambahkan value tersebut dan semakin mudah juga untuk menjual suatu produk. Karena masih sering sekali orang menjual produk hanya untuk mencari keuntungannya saja bahkan sampai tidak memberikan value sama sekali. Jika masih seperti itu maka penjualannya tidak akan bertahan lama karena selalu harus mencari konsumen baru terus.

Oleh karena itu dalam ilmu marketing ini pentingnya sebuah value produk akan membantu dalam penjualan bahkan bisa meningkatkan omset yang lumayan besar dengan value yang diberikannya juga.

Lalu value seperti apa yang akan diberikan konsumen sesuai dengan produk yang kamu jual saat ini?
Jangan sampai mengabaikan pentingnya value produk untuk terus membuat bisnis atau usaha menjadi terhambat atau berhenti karena tidak bisa bersaing dengan competitor meskipun produk yang dijual sama tapi competitor bisa memberikan value lebih banyak.    
Pentingnya Menaikan Value Produk Dalam Ilmu Marketing Pentingnya Menaikan Value Produk Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 08.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.