Kenapa Jualan Harus Bersaing Harga Kalau Mahal Masih Ada Yang Beli?

Kenapa Jualan Harus Bersaing Harga Kalau Mahal Masih Ada Yang Beli
Kenapa Jualan Harus Bersaing Harga Kalau Mahal Masih Ada Yang Beli?


Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi kalau semua orang pastinya ingin memiliki suatu usaha dan bisnis sendiri. Bahkan banyak sekali orang yang mampu melakukan itu dengan mengalami banyak sekali kegagalan.

Biasanya untuk memulai usaha atau bisnis itu dilakukan dengan berjualan. Menjual berbagai macam produk yang bisa laku di pasaran dan banyak diminati, apalagi kalau sudah menjadi kebutuhan pasti akan terus dicari dan dibeli.

Sering kali dalam berjualan selalu mendapatkan kompetitor dari siapapun bahkan yang menjual produk yang sama pun banyak sekali. Sehingga menimbulkan persaingan harga antar penjualnya untuk mendapatkan konsumen yang lebih banyak lagi.

Kenapa jualan harus bersaing harga kalau mahal masih ada yang mau beli?

Tidak orang juga yang masih mempertahankan harga jualnya yang tinggi karena untuk mendapatkan keuntungan lebih. Tidak sedikit juga orang yang akhirnya menjual dengan harga murah untuk melakukan penjualan sebanyak mungkin juga.

Tidak salah jika ingin menjual dengan harga murah atau mahal. Memang tidak semua orang dapat membeli produk dengan harga mahal. Dan lebih memilih produk murah dan terjangkau karena bisa saja produknya memiliki kualitas yang kurang baik juga.

Untuk bisa terus menjual produk dengan harga mahal tentu harus ada value yang diberikan untuk konsumen agar mau membeli produk. Dalam ilmu marketing itu sendiri sangat penting akan value sebuah produk dalam meningkatkan harga jual untuk suatu produk.

Jika ingin menaikkan harga maka harus ada value lebih yang diberikan agar konsumen pun tidak perlu kecewa untuk membeli produk yang memang harganya mahal. Banyak sekali orang yang menjual produk dengan harga mahal namun tidak sulit mendapatkan konsumen. Karena tidak adanya value tersebut yang bisa diberikan lebih kepada konsumennya sehingga konsumennya pun akan lebih memilih untuk mencari produk lainnya saja yang lebih murah dan pasti.

Tidak sedikit juga orang yang bisa menjual value lebih dengan harga yang terjangkau memiliki konsumen yang banyak. Apakah rugi? Tentu saja tidak, karena dengan value lebih yang akan mendapatkan kepercayaan lebih untuk konsumennya sehingga menjadi loyal terhadap suatu produk tersebut.

Bukan berarti tidak sedikit juga yang memberikan harga murah karena ingin mendapatkan konsumen lebih banyak selain untuk mendapatkan keuntungan lebih cepat meskipun tidak menambahkan value apapun itu.

Namun akan berdampak nantinya bahwa konsumen bisa saja menilainya produk tersebut kurang sesuai, kualitas biasa, produk reject, dll. Dan biasanya akan berdampak tidak akan adanya konsumen loyal yang terus melakukan pemesanan sehingga hanya aka nada konsumen yang hanya membeli sekali saja.

Oleh karena itu pentinngnya untuk menambahkan value dalam suatu produk bisa untuk meningkatkan harga jual suatu produk. Karena dalam ilmu marketing, suatu produk akan banyak diminati konsumen dan membuat menjadi loyal terhadap suatu produk. Maka dari itu ada banyak cara untuk menambahkan value dalam suatu produk agar bisa menambahkan penjualan bukan hanya untuk konsumen loyal melainkan untuk konsumen baru juga.
Kenapa Jualan Harus Bersaing Harga Kalau Mahal Masih Ada Yang Beli? Kenapa Jualan Harus Bersaing Harga Kalau Mahal Masih Ada Yang Beli? Reviewed by Rasa Manis on 09.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.