Cara Membuat Toko Di Shopee

Cara Membuat Toko Di Shopee
Cara Membuat Toko Di Shopee

Sebagai marketplace terbesar di Indonesia ini tentu Shopee memberikan kemudahan dan penawaran terbaiknya untk seluruh pengguna Shopee di Indonesia. Shopee ini merupakan marketplace Indonesia yang cukup mudah digunakan. Untuk bisa berjualan di Shopee ini mudah sekali maka ada cara membuat toko di Shopee yang sudah memiliki ketentuan sendiri untuk berjualan di Shopee.

Pengguna Shopee tentu bisa saja melakukan transaksi jual beli secara online dalam satu akun Shopee. Untuk bisa transaksi jual beli online melalui shopee ini tentu pengguna harus mendaftar terlebih dahulu di Shopee. Cara mendaftar di Shopee ini juga mudah sekali dan setelah mendaftar pengguna bisa langsung menggunakan akun Shopee untuk transaksi jual beli online.

Sebagai pengguna Shopee yang ingin berjualan di Shopee ini bisa dilakukan dengan mengganti ke tab menu jualan dalam menu Saya. Selanjutnya pengguna bisa langsung mengunggah file gambar produk yang akan dijual. Setelah mengunggah file gambar tersebut pengguna bisa langsung mengisi keterangan produk tersebut seperti judul, deskripsi, merk, kategori produk, harga, dan juga kurir pengiriman.

Baca : Cara Belanja Online Di Shopee

Setelah itu selesai, bisa langsung di simpan dan produk telah berhasil di posting untuk dijual. Setelah posting produk yang pertama ini biasanya Shopee akan meminta untuk melengkapi akun Shopee pengguna yang ingin berjualan di Shopee.

Yang perlu dilengkapi dalam akun Shopee untuk berjualan ini wajib menambahkan no rekening bank, alamat, kurir pengiriman, identitas lengkap, dan melampirkan foto diri beserta KTP. Setelah melengkapi akun Shopee tersebut pengguna bisa kembali memposting produk jualan lainnya dengan cara yang sama yaitu mengunggah foto produk dan mengisi keterangan produk yang akan dijual selanjutya simpan dan produk telah di posting untuk siap dijual.

Shopee dikenal dengan program gratis ongkirnya, sehingga bagi yang pengguna yang ingin berjualan dan mengikuti program gratis ongkir tersebut tentunya harus mengikuti ketentuan berjualan di Shopee dan salah satu persyaratannya adalah mengunggah foto diri beserta KTP untuk di verifikasi oleh Shopee sebagai penjual.

Sebagai penjual di Shopee sekarang sudah memiliki ketentuan berjualan yang telah dibuat shopee diantaranya,

  • Penjual yang belum memasukkan No. KTP dan foto diri hanya dapat berjualan 100 produk
  • Penjual yang telah memasukkan No. KTP dan foto diri serta telah terverifikasi bisa memposting produknya hingga 1000 produk
  • Penjual yang telah memasukkan No. KTP, foto diri, rekening bank dan terverifikasi bisa memposting produknya hingga 5000 produk
  • Penjual yang sudah menjadi Star Seller bisa memposting produknya hingga 10000 produk
  • Penjual tergabung dalam Shopee Mall ini bisa memposting produknya hingga 50000 produk

Sebagai penjual di shopee juga pastinya akan mendapatkan laporan mingguan dari hasil penjualan yang terjadi. Sehingga tiap penjual di Shopee tiap minggunya bisa membuat strategi penjualannya masing-masing untuk memudahkan berjualan di Shopee dan mendapat konsumen yang banyak sekali.

Sangat diuntungkan bila dapat berjualan di Shopee, karena dengan program andalan Shopee gratis ongkirnya bisa memudahkan konsumen dalam jual beli. Dan pastinya akan banyak sekali keuntungan yang didapat baik oleh penjual dan pembeli dengan bertransaksi di Shopee.

Ilmu marketing yang di terapkan oleh Shopee ini sudah baik karena mampu menjadi solusi banyak masyarakat khususnya di Indonesia dalam bertransaksi secara online, aman dan mudah. Ditambah dengan pelayanan yang baik dalam merespon setiap konsumennya ini bisa membuat Shopee semakin banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia.
Cara Membuat Toko Di Shopee Cara Membuat Toko Di Shopee Reviewed by Rasa Manis on 17.34 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.