Salah Jika Mengabaikan Raja Ampat

Salah Jika Mengabaikan Raja Ampat
Salah Jika Mengabaikan Raja Ampat
Suatu kesalahan buat gue sendiri kalau punya kesempatan buat ke Raja Ampat dengan #TiketKemanapun dan gue engga ikut jalaninnya buat eksplor Raja Ampat disana.

Mungkin bisa menjadi kesalahan terbesar gue sendiri sebagai seorang traveler kalau belum mencoba pesona Raja Ampat itu sendiri. Bukan soal rupiah atau jarak yang jauh buat ke Raja Ampat, tapi loyalitas gue dalam travelling khususnya di Indonesia yang punya banyak sekali budaya dan keberagaman suku yang ada yang bikin gue jatuh cinta sama Indonesia.

Karena travelling itu bukan hanya sekedar liburan, jadi gue mau ke Raja Ampat itu buat belajar dari alam yang bakal ngasih banyak sekali pengetahuan buat gue sendiri. Dari kegiatan-kegiatan yang gue mau lakukan disana itu sebagai pembelajaran buat gue sendiri bagaimana untuk selalu bisa menjaga alam Indonesia dengan cara gue sendiri.

Mungkin beberapa kegiatan disana sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau Raja Ampat surganya daratan dan lautan juga banyak sekali ikan dan terumbu karang yang menjadi daya tarik disana. Dan tidak menutup kemungkinan buat gue sendiri kalau mau senorkling atau diving disana lebih lama buat membuktikan kalau surga dunia itu memang ada dan salah satunya di Raja Ampat ini.

Salah Jika Mengabaikan Raja Ampat
Salah Jika Mengabaikan Raja Ampat

Selain itu mungkin gue pengen tau yang namanya Telaga Bintang itu seperti apa? Apakah memang bentuknya seperti bintang atau banyak bintangnya? Dan mungkin gue bakalan mencoba untuk mendaki di salah satu bukitnya buat bisa lihat langsung telaga bintang dari atas dengan warna tosca yang bikin memanjakan mata banget.

Terus yang selanjutnya mungkin gue mau ke Desa Yenbuba yang ada di Pulau Mansuar ini. Dan disini punya spot buat snorkeling yang bagus. Kebayang engga sih laut Raja Ampat itu kan udah jernih bisa buat bercermin juga dari air lautnya, terus dari atas kapalnya aja udah keliatan terumbu karang jelas banget. Yakin disini adalah spot buat snorkeling, dan kayanya engga mau naik dulu ke daratan bawaannya langsung terjun aja disini sambil berengang ke daratan.

Sampai di daratan ketemu anak-anak terus bagi-bagi coklat, berenang lagi bareng mereka disana, kasih makan ikan biar ikan datang tambah banyak. Udah kayanya ini bisa jadi pengalaman yang bagus banget berengan bersama anak-anak dikelilingi ikan-ikan diatas terumbu karang yang engga kalah kerennya.

Terus cape main di air bersama anak-anak, sedianya gue mau mencari yang namanya pasir timbul yang juga ada di sekitar Pulau Mansuar ini. Gue sendiri engga tahu gimana caranya pasir timbul ini ada dan menjadi pulau yang isinya cuma pasir putih aja gitu. Tapi memang penasaran untuk ditelusuri buat bisa maen di pasir timbul ini.

Salah Jika Mengabaikan Raja Ampat
Salah Jika Mengabaikan Raja Ampat
Selanjutnya yang menarik perhatian gue lainnya itu adalah Batu Pensil. Batu berbentuk pensil atau pensil dari batu? Engga tahu yang benernya gimana ini, tapi gue memang penasaran banget buat kesini, karena ini tempat hanya ada satu dan uniknya lagi berada di Teluk Kabui. Mungkin disini jadi salah satu spot foto yang intagramable di Raja Ampat.

Lumayankan punya foto dengan spot foto yang instagramable di Raja Ampat terus di repost sama follower sendiri. Dan pulang ke Bandung lagi masih punya banyak sekali stok foto yang bisa di posting di Instagram terus di like sampai ratusan follower bahkan ribuan.

Selanjutnya mungkin Pulau Arborek bisa menjadi salah satu destinasi yang harus dikunjungin juga, selain pulau dengan pasir putihnya yang menawan. Disini juga menjadi salah satu tempat terbaik yang ada di dunia buat diving.

Gila, di Raja Ampat engga akan ada bosennya kalau tiap hari berenang terus disini kayanya. Coba bayangin, Raja Ampat itu kepulauan berarti banyak sekali gugusan pulau-pulau, terus airnya bening kaya biru tosca, kemudian naik kapal dan dari atas kapalnya aja bisa lihat langsung terumbu karang yang warna-warni dan tumbuhan laut yang bergerak mengikuti arus air.


Yakin engga mau renang lagi??

Salah Jika Mengabaikan Raja Ampat
Salah Jika Mengabaikan Raja Ampat

Disini di Pulau Arborek, sayang banget kalau engga berenang lagi. Jangan snorkeling, kecuali diving bisa bikin males buat naik ke permukaan lagi. Di bawah lautnya di Pulau Arborek ini, bisa bayangin biru kehijauannya air laut dalam, terus berenang bersama ikan besar seperti Pari Manta yang lebarnya bisa sampai 5 meter lebih. Terus bisa bertemu ikan besar lainnya seperti paus dan hiu, sensasi berenang yang bikin jantung berdetak kencang ketemu ikan hiu beneran antara takut dan puas banget.

Rugi banget kalau engga ke pulau yang satu ini. Dan mungkin bermalam di pulau ini juga sangat menarik dengan penginapan di pinggir pantai yang menghadap ke arah laut, terus hembusan angin laut yang masuk ke seluruh ruangan. Dengan kacamata hitam terus menikmati kelapa muda yang airnya pasti seger banget. Ditambah makan dengan seafood seperti udang besar, ikan tuna, mungkin kepiting, atau lobster dan pemandangan langsung ke laut dengan langit biru pantulan air laut.

Kebayangkan enaknya travelling ke Raja Ampat, yang memang menurut gue sendiri buat kesini jauh banget secara gue sendiri tinggal di Cimahi sebelahnya Kota Bandung. Raja Ampat itu jauh? Kata siapa? Deket banget Raja Ampat itu, cuma engga sadar aja. Tinggal tulis saja Raja Ampat di tiket.com nanti ketemu dimana Raja Ampat sebenarnya.

Selanjutnya kalau ke Raja Ampat rugi lagi kalau belum ke Pianemo. Tahu Pianemo? Kalau dibayangin lagi itu seperti gugusan pulau karang, terus ada salah satu pulau dengan sekitar 300 anak tangga dan kalau udah sampai diatas disitulah kelihatan gugusan pulau karang tadi. Dan gue bisa bikin foto yang instagramable lagi disini, lumayankan dapet stok foto lagi buat update di Instagram lagi, di like lagi, di komen lagi ‘mau dong kesana’, ‘ajak aku dong’, dan bermacam-macam komentar lainnya.

Selain ke Pianemo juga, gue pengen ke Wayag. Wayag ini merupakan pulau terjauh dari Raja Ampat itu sendiri. Dan di wayag ini udah engga tau gue harus ngebayangin seperti apalagi, habisnya udah cape perjalanan jauh naik kapal juga terus udah nyampe mungkin bisa lihat gugusan pulau yang berjajar disana. Dan lagi-lagi bisa dapetin foto yang instagrambale dan gue harus bawa memori yang banyak buat menyimpan seluruh moment yang bakal dirasain nanti di Raja Ampat.

Buat keliling di Raja Ampat ini perlu waktu yang lama, sepertinya satu hari itu belum cukup dan mungkin butuh penginapan disana. Dan lagi-lagi dengan kekuatan tiket.com bisa memberikan tempat yang cocok untuk menginap disana nantinya.

Salah Jika Mengabaikan Raja Ampat
Salah Jika Mengabaikan Raja Ampat
Dari tadi cerita impian gue di Raja Ampat, sedangkan gue belum tau gimana caranya buat ke Raja Ampat. Disini gue dapet kesempatan buat ikutan #TiketKemanapun yang pastinya ke Raja Ampat buat mewujudkan impian gue ke Raja Ampat.

Dan gue mencari penerbangan dengan tiket.com ini ternyata engga ada penerbangan yang langsung ke Marinda Raja Ampat kalau gue berangkat dari Bandung. Dan memaksa gue harus berangkat dari Jakarta untuk bisa mendapatkan perjalanan langsung ke Raja Ampat.

Akhirnya gue mencoba dengan penerbangan dari Bandung ini harus menuju Sorong Papua sana. Dan dari Sorong gue bisa melanjutkan perjalanan gue ke Raja Ampat dengan transportasi umum yang ada disana.

Salah Jika Mengabaikan Raja Ampat
Salah Jika Mengabaikan Raja Ampat
Sungguh keberuntungan kalau bisa dapetin #TiketKemanapun buat travelling ke Raja Ampat pastinya. Dan pastinya jangan lupa juga buat mencari penerbangan gue pulang lagi ke Bandung. Dan lagi-lagi dengan cara yang sama gue mencari penerbangan ke Bandung melalui Sorong Papua lagi. Dan ternyata gue bisa dapetin penerbangan langsung ke Bandung yang hanya 1x transit dulu.

Salah Jika Mengabaikan Raja Ampat
Salah Jika Mengabaikan Raja Ampat
Salah Jika Mengabaikan Raja Ampat Salah Jika Mengabaikan Raja Ampat Reviewed by Rasa Manis on 21.49 Rating: 5

1 komentar:

  1. Beuh mantep sekali Raja Ampat sayang saya baru lihat di TV saja keindahanya belum bisa menikmati pemandangan yang bagus sekali

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.