Tokopedia Marketplace Indonesia Dalam Ilmu Marketing

Tokopedia Marketplace Indonesia Dalam Ilmu Marketing
Tokopedia Marketplace Indonesia Dalam Ilmu Marketing

Siapa yang tidak kenal dengan Tokopedia sebagai tempat jual beli online di Indonesia. Tokopedia  ini merupakan aplikasi jual beli online yang tentunya sudah bisa diakses melalui berbagai platform seperti smartphone, tablet, komputer/pc, laptop dan perangkat lainnya.

Tokopedia.com ini merupakan marketplace Indonesia yang memungkinakan untuk masyarakat yang memiliki toko atau brand untuk mengembangkan usahanya dengan marketplace tersebut untuk menambah wilayah pemasaran yang lebih luas lagi.

Tokopedia marketplace Indonesia dalam ilmu marketing ini tentu memiliki sistem pemasarannya sendiri sehingga sekarang tokopedia pun masih banyak diminati oleh banyak penggunanya. Tokopedia ini dikenal dengan iklan yang menarik dimana seseorang menggunakan tokopedia untuk menemukan solusi.

Tokopedia yang sudah berdiri lama sejak 2009 hingga sekarang masih terus mampu bersaing dengan marketplace lainnya yang ada di Indonesia. Dengan segala program dan pelayanan yang diberikan oleh tokopedia tentu menjadi perhatian penggunanya untuk menggunakan tokopedia untuk trasaksi online.

Tokopedia ini sendiri memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tokopdia sebagai pihak ketiga dalam transaksi online ini tentu memiliki sistem keamanan yang baik sehingga transaksi dapat berjalan dengan aman.

Sistem transaksi yang dijalankan oleh tokopedia ini terdiri dari dua macam ada yang masih dilakukan manual seperti transfer atm, transfer tunai, mobile banking dan internet banking. Sedangkan satunya lagi yaitu transaksi instan yang dimana dapat dilakukan dengan mudah dan ketika pembayaran sudah dilakukan akan otomatis masuk dan diproses oleh tokopedia. Transaksi instant seperti ini bisa seperti melalui virtua account, kartu kredit, saldo tokopedia, indomaret, alfamart, dll nya.

Tokopedia ini sendiri tentunya sudah memberikan dampak yang besar bagi para pelaku pemasaran online karena dengan berjualan online ini tentu dapat meningkatkan penjualan dan juga memudahkan untuk mendapatkan konsumen yang lebih banyak.

Namun dari banyaknya kelebihan tentu tokopedia memiliki kekurangannya sendiri. Kekurangannya tersebut sering kali terjadi karena untuk perubahan tokopedia menjadi lebih baik dengan sistem yang selalu di update.

Terkadang tokopedia ini setelah perbaikan atau maintenance akan berdampak pada beberapa hari kemudian akibat perbaikan tersebut. Sehingga pengguna tokopedia akan merasa terganggu oleh dampak perbaikan terseebut.

Dimasa sekarang tentu tokopedia sudah jauh berkembang dengan mengikuti jaman dan terus mampu bersaing dengan marketplace lainnya. Dalam ilmu marketing ini tokopedia memiliki cara tersendiri untuk terus bersaing. Banyak sekali program yang ditawarkan oleh tokopedia yang dapat menarik konsumen.

Sehingga tokopedia memiliki konsumen sendiri dalam penjualan karena tokopedia memiliki pengguna yang banyak maka banyak sekali brand besar yang juga berjualan di tokopedia dengan produk-produk unggulannya.

Produk unggulan yang sudah memiliki brand yang dikenal oleh masyarakat tentu mudah untuk mendapatkan konsumennya. Produk yang dijual ini pun memiliki harga yang hampir sama dengan harga di pasar pada umumnya.

Dengan begitu tokopedia merupakan marketplace Indonesia yang mampu menyediakan lahan untuk penjual kecil dan penjual besar untuk berjualan dengan baik dan tentu pembeli di tokopedia ini tentu jauh lebih baik dengan mempelajari terlebih dahulu cara belanja online melalui tokopedia.
Tokopedia Marketplace Indonesia Dalam Ilmu Marketing Tokopedia Marketplace Indonesia Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 11.09 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.