Sistem Transaksi Jual Beli Dalam Ilmu Marketing

Sistem Transaksi Jual Beli Dalam Ilmu Marketing
Sistem Transaksi Jual Beli Dalam Ilmu Marketing

Jual beli sudah menjadi kebiasaan setiap hari bagi seluruh masyarakat di Indonesia maupun di dunia. Transaksi ini suatu bentuk komunikasi dengan perantara adanya pertukaran barang dengan sejumlah nominal uang yang sesuai dengan barang tersebut.

Namun tidak menutup kemungkinan di masa sekarang masih terjadi adanya sistem pertukaran barang seperti barter sebagai bentuk transaksi jual beli. Transaksi jual beli ini sudah berlangsung sejak lama sekali dan terus mengalami perkembangan hingga masa sekarang.

Di masa sekarang tentu sistem transaksi jual beli dalam ilmu marketing ini sudah beragam dan memberikan banyak pilihan bagi masyarakat untuk bertransaksi menggunakan apa saja. Namun setiap transaksi ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Sistem transaksi dimasa sekarang lebih banyak untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi. Bahkan untuk jual beli pun sekarang lebih dipermudah dengan adanya online shop untuk jual beli secara online. Online shop ini bisa ditemukan baik melalui marketplace dan juga media sosial.

Maka dari itu sistem transaksi jual beli akan terus berkembang untuk dapat terus memudahkan masyarakat. Sistem transaksi jual beli sekarang sudah dapat dilakukan baik dengan cara transfer antar rekening dan juga bisa melalui kartu kredit dengan pembayaran secara dicicil, serta bisa melalui supermarket untuk pembayaran transaksi online.

Sistem transaksi jual beli ini adalah sistem yang dijalankan dalam bertransaksi jual beli antara penjual dan pembeli dengan kesepakatan harga yang telah disepakati terlebih dahulu. Adanya transaksi jual beli ini karena konsumen membutuhkan sehingga ada penjual yang menyediakan kebutuhan konsumennya.

Tidak semua yang dijual oleh penjual ini dapat memenuhi kebutuhan konsumennya. Melainkan hanya kebutuhan konsumennya ini disesuaikan dengan kemampuan dari konsumen itu sendiri. Karena terlalu memaksakan jika konsumen membutuhkan melebihi dari kemampuannya tersebut.

Sebuah sistem transaksi jual beli ini akan terus berputar karena setiap orang akan terus membutuhkan segala sesuatu untuk memenuhi kebutuhannya. Oleh karena itu sistem transaksi jual beli ini dapat dikelola dengan sebaik mungkin untuk dapat dimanfaatkan dalam menjalankan setiap transaksi jual beli.

Dalam ilmu marketing ini tentu sistem transaksi jual beli akan semakin dipermudah dengan perkembangan jaman untuk masyarakat dapat terus bertransaksi jual beli baik secara langsung atau tidak langsung seperti online.

Namun harus selalu diimbangi dengan penghasilan yang didapat sehingga untuk menghindari dari pemborosan yang tidak diinginkan. Setiap penghasilan yang didapat harus dapat dikelola dengan baik dan lebih baik untuk memiliki simpanan untuk kebutuhan lainnya yang datang secara tiba-tiba dan tidak diinginkan seperti kecelakaan, bencana, dll.
Sistem Transaksi Jual Beli Dalam Ilmu Marketing Sistem Transaksi Jual Beli Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Unknown on 10.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.