Manajemen Perbankan Dalam Ilmu Marketing

Manajemen Perbankan Dalam Ilmu Marketing
Manajemen Perbankan Dalam Ilmu Marketing

Dalam suatu perusahaan memiliki banyak sekali manajemen yang dibutuhkan untuk mengelola sebuah perusahaan. Manajemen yang baik tentu membuat sebuah perusahaan dapat terus bertahan dan berkembang.

Pada dasarnya manajemen ini merupakan bagian perusahaan yang membentuk untuk setiap keputusan dalam perusahaan. Keputusan yang diambil oleh perusahaan tentu merupakan hasil olah dari sebuah manajemen atas setiap kegiatan yang berjalan dalam perusahaan.

Sistem informasi manajemen dalam perusahaan tentu diperlukan untuk mengelola sebuah manajemen. Manajemen perbankan dalam ilmu marketing ini tentu sebuah manajemen yang lebih banyak berperan dalam keuangan perusahaan.

Sebuah perusahaan perlu memiliki manajemen perbankan untuk mengelola sebuah perusahaan dapat terus berjalan dengan baik. Manajemen perbankan ini merupakan manajemen sebagai penghubung Antara perusahaan dengan bank dalam mengelola keuangan perusahaan.

Oleh karena itu bank menjadi sebuah lembaga yang terpercaya dalam menghimpun dan menyalurkan dana yang berasal dari masyarakat ataupun dari perusahaan. Bank memiliki komoditi usaha yang lebih intensif dengan uang sehingga bank ini lebih banyak digunakan untuk mengelola keuangan.

Manajemen perbankan ini adalah suatu ilmu yang lebih difokuskan kepada kegiatan penyerapan atau penyaluran dana, pelaksanaan lalu lintas keuangan, penyaluran utang piutang dan pertukaran mata uang untuk mencapai tujuan dengan lebih efektif dan efisien.

Dalam mengelola keuangaan ini tentu sebuah bank melakukan pegumpulan dan penyaluran dana, menetapkan segala kebijakan yang mengatur perbankan. Karena manajemen perbankan ini bertujuan untuk memaksimalkan nilai kekayaan yang dimiliki oleh nasabah dengan bentuk saham untuk dikelola dengan baik oleh bank.

Dengan kata lain bahwa manajemen perbankan ini diharapkan untuk memberikan keuntungan lebih kepada nasabah dan juga perusahaan dengan system perbankan yang dijalankan. Semakin berkembang manajemen perbankan dalam perusahaan dan juga bank tentu akan membuat kegiatan dalam perusahaan akan berjalan dengan lebih baik lagi.

Manajemen perbankan ini lebih banyak dikelola dalam sebuah bank, akan tetapi perusahaan memiliki manajemen perbankan hanya sebagai pembantu dalam manajemen keuangan perusahaan. Pada dasarnya manajemen perbankan ini lebih kepada sistem manajemen perbankan dalam bank itu sendiri.

Sehingga manajemen perbankan ini memiliki kehendak dalam mengelola keuangan yang ada dalam sebuah bank. Yang dari awal dimulai dari pengelolaan dana yang masuk dan dana yang keluar yang setiap hari terjadi dalam transaksi perbankan.

Dalam ilmu marketing ini bahwa manajemen perbankan lebih untuk mengelola keuangan dalam sebuah bank dan dalam perusahaan hanya membantu perusahaan dalam mengelola keuangan untuk dikelola lebih baik dalam mengembangkan perusahaan dan bank itu sendiri.
Manajemen Perbankan Dalam Ilmu Marketing Manajemen Perbankan Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 15.44 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.