Trik Jitu Meningkatkan Penjualan Di Marketplace Dalam Ilmu Marketing

Trik Jitu Meningkatkan Penjualan Di Marketplace Dalam Ilmu Marketing
Trik Jitu Meningkatkan Penjualan Di Marketplace Dalam Ilmu Marketing

Meningkatkan penjualan online melalui marketplace tentu sudah menjadi keiinginan bagi setiap penjual online yang menggunakan marketplace. Marketplace merupakan media penjualan online yang dapat dengan mudah digunakan oleh setiap usernya baik itu penjual atau juga pembeli.

Kemudahan marketplace ini membuat gaya hidup masyarakat menjadi berubah dan sering kali menjadikan belanja online sebuah gaya hidup baru di masa sekarang. Marketplace itu sendiri menjadi media pemasaran yang memiliki traffic pengunjung sangat besar sekali.

Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali marketplace yang menjadi sumber penghasilan tambahan bagi masyarakat. Seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Zalora, dll merupakan marketplace yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia saat ini.

Untuk penjual sendiri banyak yang ingin bisa untuk meningkatkan penjualannya di marketplace dan mampu bersaing dengan toko online lainnya. Untuk itu akan ada trik jitu meningkatkan penjualan di marketplace dalam ilmu marketing yang mudah untuk dilakukan.

Trik Jitu Meningkatkan Penjualan Di Marketplace Dengan Update


Trik jitu ini tentu akan membantu bisnis online untuk mendapatkan pengunjung yang lebih banyak. Update menjadi salah satu trik yang paling mudah dilakukan di marketplace. Update ini bisa melalui penambahan produk dengan model baru, perubahan stok barang, perubahan deskripsi produk, dll.

Trik Jitu Meningkatkan Penjualan Di Marketplace Dengan Promo


Trik jitu yang ini hampir di semua marketplace ini bisa dilakukan. Promo ini kembali lagi dengan si penjualnya mau memberikan promo atau tidak kepada konsumennya. Promo ini bisa seperti voucher diskon, atau penawaran harga termurah sampai deal dengan konsumennya.

Trik Jitu Meningkatkan Penjualan Di Marketplace Dengan Akun Berbayar


Trik yang satu ini memang memerlukan modal tambahan bagi si penjualnya itu sendiri. Bahkan untuk bisa mendapatkan pengunjung lebih banyka tidak sedikit penjual yang menggunakan akun berbayar. Keuntungan akun berbayar ini tentu banyak sekali, oleh marketplace sendiri diberi kemudahan dalam mendapatkan konsumen dan juga pengunjung yang lebih banyak.

Trik Jitu Meningkatkan Penjualan Di Marketplace Dengan Jasa Periklanan


Trik jitu ini juga menjadi primadona bagi penjual online di marketplace. Contohnya seperti di bukalapak penjual dapat melakukan push untuk meningkatkan kunjungan trafic calon konsumen. Sedangkan di tokopedia bisa menggunakan Top Ads akan tetapi beda lagi jika di shopee, yang memang memberikan layanan beriklan selama 4 jam sekali.

Trik Jitu Meningkatkan Penjualan Di Marketplace Dengan Follow Up Konsumen


Trik ini merupakan trik yang mungkin jarang sekali penjual online di marketplace lakukan untuk menghubungi kembali konsumen mereka dulu. Jadi follow up ini untuk menarik minat konsumen yang dulu dan melihat produk baru sehingga konsumen mau membeli lagi produk baru yang penjual miliki.

Trik-trik tersebut tentu dapat dilakukan oleh seluruh penjual online marketplace. Manfaat marketplace dalam ilmu marketing ini tentu sudah banyak sekali yang dapat dirasakan baik oleh penjual ataupun pembelinya juga.

Dalam ilmu marketing sendiri marketplace merupakan media pemasaran penjualan secara online baik berupa aplikasi maupun dekstop seperti komputer. Dimana marketplace ini tempat berkumpulnya penjual dan pembeli dengan lebih banyak produk yang bisa dicari sesuai kebutuhan dari konsumennya.
Trik Jitu Meningkatkan Penjualan Di Marketplace Dalam Ilmu Marketing Trik Jitu Meningkatkan Penjualan Di Marketplace Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 07.34 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.