Pengertian Tabungan Bank Dalam Ilmu Marketing

Pengertian Tabungan Bank Dalam Ilmu Marketing
Pengertian Tabungan Bank Dalam Ilmu Marketing

Pengertian tabungan bank dalam ilmu marketing ini adalah suatu bentuk simpanan sejumlah uang melalui bank untuk dapat dikelola dengan baik dan aman sehingga memudahkan seseorang dalam menggunakan uang tersebut.

Tabungan adalah simpanan yang penarikannya hanya dapat dilakukan menurut syarat tertentu yang disepakati, tetapi tidak dapat ditarik dengan cek, bilyet giro, dan/ alat lainnya yang dipersamakan dengan itu (Wikipedia).

Jadi tabungan bank ini digunakan untuk seseorang yang ingin menyimpan sejumlah uangnya untuk keperluan tertentu atau sebagai tempat penyimpanan saja karena memiliki keamanan yang lebih baik jika dibandingkan dengan menyimpan uang sendiri.

Untuk memiliki tabungan ini tentu seseorang harus menjadi nasabah dari suatu bank. Nasabah ini merupakan penerima manfaat dari bank tersebut. Menjadi nasabah sekarang cukup mudah, hanya datang ke bank dan membawa sejumlah persyaratan lalu mendaftar menjadi nasabah baru.

Di beberapa bank ada yang dapat dengan mudah menjadi nasabah hanya dengan menggunakan kartu tanda pengenal KTP saja. Ada juga di lain bank yang meminta persyaratan lainnya seperti slip gaji, dan identitas pendukung lainnya.

Banyak sekali keuntungan yang didapat setelah menjadi nasabah selain memiliki rekening bank saja. Keuntungan lainnya seperti mendapatkan bunga bank, lalu kemudahan belanja dengan menggunakan debit, dll.

Sebagai nasabah bank tentu nanti akan mendapatkan buku tabungan berupa rekening bank beserta kartu debit yang bisa digunakan seperti penarikan dan transfer uang melalui mesin atm. Adanya rekening bank ini memudahkan nasabah untuk dapat mengelola keuangannya sendiri dengan aman dan bisa sebagai media penyimpanan uang.

Selain itu dengan menabung di bank ini juga tentu mendapatkan pelayan lainnya yang memudahkan nasabahnya untuk bisa mengelola segala keuangannya. Layanan bank lainnya ini seperti internet banking dan mobile banking. Jadi nasabah bisa memeriksa rekening tabungannya secara online baik melalui website atau melalui gadget dimana saja dan kapan saja.

Dalam ilmu marketing ini bahwa tabungan bank memiliki banyak sekali manfaat yang didapatkan oleh nasabahnya, sehingga memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

Setelah memiliki rekening bank ini nasabah juga dapat mengajukan pelayanan lainnya seperti cek dan giro untuk transaksi dengan jumlah nominal yang lebih besar. Akan tetapi untuk giro ini harus membuat tabungan giro sehingga terpisah dengan rekening tabungan pada umumnya.

Pengertian giro bank dalam ilmu marketing ini adalah suatu bentuk transaksi non tunai secara langsung. Giro ini merupakan salah satu produk bank yang membuat nasabahnya dapat bertransaksi dengan jumlah besar dan memiliki laporan bulanan yang selalu diberikan oleh bank.

Dan selain itu masih banyak sekali produk bank yang dapat nasabah coba untuk mengelola keuangan yang lebih baik lagi. Sehingga nasabah bisa memperoleh keuntungan yang lebih besar lagi.
Pengertian Tabungan Bank Dalam Ilmu Marketing Pengertian Tabungan Bank Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 11.13 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.