Pengertian Iklan Kolom Dalam Ilmu Marketing

Pengertian Iklan Kolom Dalam Ilmu Marketing
Pengertian Iklan Kolom Dalam Ilmu Marketing

Pengertian iklan kolom dalam ilmu marketing adalah iklan yang dibuat berdasarkan suatu kolom dengan ukuran yang beragam yang dapat memuat suatu gambar. Iklan kolom ini bisa disebut juga sebagai iklan display.

Sebuah iklan kolom ini tentu bisa dibuat sesuai dengan kebutuhan pengiklan dalam membuat tampilan iklan yang akan dibuat. Biasanya iklan kolom ini berisi informasi, ajakan, ucapan terima kasih, ucapan selamat, iklan layanan masyarakat, dll.

Iklan kolom ini lebih lebih menarik perhatian jika dibandingkan dengan dengan iklan baris. Pengertian iklan baris dalam ilmu marketing ini adalah iklan yang dibuat dengan ruang iklan yang kecil yang hanya memuat dalam kolom dengan beberapa baris yang berisi informasi untuk menarik perhatian masyarakat.

Iklan kolom ini biasanya juga sudah ditentukan besarnya ruang iklan yang diberikan oleh penyedia layanan periklanan atau advertising. Semakin besar iklan yang dibuat maka akan semakin besar pula biaya yang dikeluarkan karena melebihi ruang iklan yang ditentukan. Bahkan ada juga iklan kolom seperti ini bisa menempati satu halaman penuh.

Iklan kolom ini tentu bisa ditemui dimana saja, bisa seperti di koran, majalah, dll. Secara umum iklan kolom ini lebih mudah ditemukan di koran. Dengan besarnya kertas koran maka memungkinkan perusahaan atau perorangan juga bisa beriklan di koran.

Perkembangan iklan kolom semakin banyak diminati oleh perusahaan dan juga perorangan yang ingin beriklan. Iklan kolom sekarang sudah tidak hanya melalui media cetak saja seperti koran dan majalah. Melainkan dalam ilmu marketing ini iklan kolom sudah bisa melalui media online.

Iklan kolom ini termasuk jenis iklan yang berdasarkan ruang iklannya. Iklan ini hanya ada dua yaitu iklan baris dan iklan kolom / display. Iklan ini sampai searang masih banyak diminati sehingga masih banyak perusahaan atau perorangan yang masih beriklan melalui iklan ini.

Dengan semakin berkembangnya jaman juga kedua jenis iklan tersebut bisa dipromosikan melalui media online sehingga iklan tersebut dapat dijangkau lebih luas lagi.
Pengertian Iklan Kolom Dalam Ilmu Marketing Pengertian Iklan Kolom Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 13.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.