Pengertian Iklan Baris Dalam Ilmu Marketing

Pengertian Iklan Baris Dalam Ilmu Marketing
Pengertian Iklan Baris Dalam Ilmu Marketing

Pengertian iklan baris dalam ilmu marketing ini adalah iklan yang dibuat dengan ruang yang kecil yang hanya memuat dalam kolom dengan beberapa baris yang berisi informasi untuk menarik masyarakat terhadap barang dan jasa yang ditawarkan yang biasanya hanya berupa tulisan kecil dan disingkat untuk menghemat biaya dan ruang iklan.

Iklan baris adalah salah satu cara promosi barang dan jasa yang umumnya di koran. Cara ini merupakan pengembangan dari promosi iklan yang mengutamakan daya tarik dengan gambar dan dengan informasi yang lebih lengkap dan terperinci dalam bentuk teks (Wikipedia).

Iklan baris termasuk kedalam jenis-jenis ikaln dalam ilmu marketing. Dan iklan baris ini tentu sudah tidak asing lagi bahkan iklan baris ini masih banyak digunakan hingga sekarang. Iklan baris seperti ini tentu ditemukan lebih banyak melalui media cetak seperti koran. Banyak sekali perusahaan atau masyarakat membuat iklan baris untuk mempromosikan suatu produk barang dan jasa.

Iklan baris ini dibuat seminimal mungkin yang biasanya hanya berisi tulisan kecil dan singkatan – singkatan yang mudah dipahami oleh pembaca sehingga iklan baris ini memiliki harga yang lebih terjangkau karena terbatasnya ruang iklan.

Sampai saat ini iklan baris masih banyak diminati oleh masyarakat karena masih banyaknya peluang yang bisa didapatkan melalui iklan baris ini. Iklan baris ini sekarang sudah semakin beragam dan banyak sekali yang ditawarkannya.

Iklan baris yang dengan harga terjangkau ini tentu banyak sekali perusahaan jasa advertising yang memberikan pelayanan pasang iklan baris. Iklan baris yang dibuat oleh jasa advertising ini tentu iklan yang dibuat sesuai dengan kriteria sebuah iklan baris yang dapat menarik konsumen sebanyak mungkin.

Untuk biaya pemasangan iklan baris ini tentu disesuaikan dengan jumlah baris yang digunakan. Jika semakin banyak bari yang digunakan makan biaya yang dikeluarkan juga tentu akan naik. Biasanya penyedia jasa periklanan memberikan sedikitnya 2 baris untuk sebuah iklan baris.

Dalam ilmu marketing ini sebuah iklan baris tentu lebih mengarah kepada seluruh masyarakat. Sehingga iklan baris ini belum tentu mendapatkan target pembaca yang diinginkan. Iklan baris ini biasanya hanya menjangkau suatu wilayah saja, sehingga tidak dapat menjangkau wilayah yang lebih luas lagi.

Di masa sekarang iklan baris bisa jauh lebih berkembang lagi, banyak sekali pemasangan iklan baris ini melalui media elektronik dan juga media online. Seperti di televisi terdapat iklan baris yang terus berjalan saat acara sedang berlangsung. Selain itu iklan baris melalui media online pun juga banyak sekali seperti Google Adwords yang bisa membuat iklan baris yang dipromosikan secara online.

Iklan baris melalui media elektronik dan media online ini tentu memiliki harga yang lebih mahal, akan tetapi dapat menjangkau konsumen yang lebih banyak lagi dan tidak adanya batasan wilayah dalam mempromosikan iklan tersebut.
Pengertian Iklan Baris Dalam Ilmu Marketing Pengertian Iklan Baris Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 18.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.