Manajemen Sistem Informasi Dalam Ilmu Marketing

Manajemen Sistem Informasi Dalam Ilmu Marketing
Manajemen Sistem Informasi Dalam Ilmu Marketing

Perusahaan membuat manajemen ini untuk mengatur dan mengelola perusahaan dengan sebaik mungkin. Banyak juga perusahaan yang sudah memiliki manajemen yang sangat baik. Manajemen perusahaan tentu harus dibuat dengan senyaman mungkin. Kenyaman pegawai dalam bekerja akan membuat manajemen dirasa lebih kondusif lagi.

Berkembangnya manajemen perusahaan ini membuat inovasi baru dalam pelayanannya dan juga produknya. Semakin baik pelayanan yang diberikan tentu akan akan membuat konsumen merasa nyaman dengan perusahaan tersebut dan bisa menjadi konsumen tetap.

Kenyaman yang didapatkan oleh konsumen tentu akan berdampak pada produk yang ditawarkan oleh perusahaan bisa ditingkatkan lebih banyak lagi. Dan juga untuk menawarkan produk baru tentu akan lebih mudah diteerima oleh konsumen untuk mencoba.

Manajemen yang baik harus memiliki sistem informasi yang saling terhubung antar manajemen dalam perusahaan dengan baik. Sistem informasi membuat komunikasi dalam perusahaan lebih terarah terhadap pelayanan perusahaan kepada konsumen.

Manajemen sistem informasi ini merupakan manajemen yang mampu untuk mengolah setiap informasi yang ada dalam perusahaan dan dari lingkungan sekitar juga. Informasi dapat diperoleh dengan mencari dan juga bisa dengan menerima informasi dari lingkungan sekitar.

Dalam ilmu marketing itu sistem informasi bisa membuat perusahaan dapat lebih efektif dalam mengambil keputusan yang terbaik bagi perusahaan. Keputusan yang diambil oleh perusahaan ini sudah melalui proses pengolahan informasi terlebih dahulu. Sehingga keputusan yang diambil bisa menjadi solusi terbaik bagi perusahaan untuk menunjang berjalannya perusahaan.

Sistem informasi ini akan mengolah dan membuat data informasi terbaru bagi perusahaan. Informasi ini bisa berupa laporan hasil penjualan, perkembangan kompetitor, keterlamabatan pengiriman, kekurangan barang, dll.

Setiap informasi yang masuk ini tentu akan diseleksi terlebih dahulu sesuai dengan bagian manajemen yang bersangkutan. Seperti adanya informasi mengenai kekurangan barang, maka akan ditujukan pada manajemen gudang dan produksi. Karena adanya kekurangan barang jadi bisa menyebabkan masalah lainnya seperti ketrlambatan pengiriman, permintaan yang menurun, besarnya peluang bagi kompetitor.

Dari semua kegiatan yang dilakukan dalam perusahaan tentu saja termasuk kedalam ruang lingkup pemasaran dalam ilmu marketing. Ruang lingkup pemasaran ini tidak hanya berupa kegiatan distribusi dan penjualan saja. Melainkan semua kegiatan dalam perusahaan sudah termasuk ke dalam ruang lingkup pemasaran.

Semakin luasnya ruang lingkup pemasaran ini dapat dilakukan dengan menambah  willayah pemasaran yang lebih luas lagi. Sehingga peluang mendapatkan konsumen lebih banyak lagi.
Manajemen Sistem Informasi Dalam Ilmu Marketing Manajemen Sistem Informasi Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 09.18 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.