Cara Kredit Dalam Ilmu Marketing

Cara Kredit Dalam Ilmu Marketing
Cara Kredit Dalam Ilmu Marketing

Kredit ini merupakan suatu bentuk transaksi yang dilakukan secara bertahap hingga kewajibannya terpenuhi. Banyak sekali perusahaan dan juga penjual yang menerima pembayaran secara kredit seperti ini.

Cara kredit dalam ilmu marketing ini merupakan cara kredit yang sering dilakukan secara umum oleh masyarakat biasanya. Sebelum mengetahui cara kredit ini tentu harus dibedakan terlebih dahulu kredit umum dengan kredit perbankan.

Kredit umum ini adalah bentuk kredit yang terjadi dilingkungan masyarakat yang biasanya dilakukan hanya dengan bentuk interaksi komunikasi. Jadi cara kredit yang dilakukan ini tentu bisa disebut sebagai cara yang paling mudah dilakukan.

Cara kredit umum ini dilakukan, biasanya hanya dilakukan oleh masyarakat yang sedang membutuhkan suatu barang atau produk yang biasanya kredit ini dengan nominal harga yang murah yang masih dapat terjangkau oleh masyarakat umum.

Kredit umum ini sama seperti kredit lainnya yaitu harus dibayarkan secara bertahap dengan kurun waktu tertentu. Kredit ini sudah menjadi bentuk transaksi yang paling banyak diminati oleh kalangan masyarakat.

Kredit umum masih dilakukan secara manual yaitu masih dilakukan dengan pembukuan yang masih dilakukan oleh manusia. Sehingga setiap transaksi yang terjadi ini masih dalam pengawasan manusia.

Kredit seperti ini seorang kreditur yang mendatangi konsumennya untuk membayar kreditannya.
Selain dilakukan masyarakat tentu perusahaan juga masih menerima bentuk kredit umum akan tetapi masyarakat yang mendatangi perusahaan untuk membayarkan kreditnya.

Selanjutnya adalah kredit perbankan. Kredit perbankan ini adalah kredit yang setiap transaksinya melalui perantara bank. Jadi baik masyarakat atau perusahaan juga tentu dapat mengajukan kredit kepada bank dengan memberikan persyaratan yang dibutuhkan oleh bank untuk mendapatkan kredit.

Cara kredit perbankan ini lebih praktis karena setiap transaksinya dilakukan secara otomatis melalui sistem komputer yang digunakan dalam perbankan. Sehingga biasanya perbankan menawarkan produk khusus untuk perkreditan ini seperti kartu kredit.

Dengan adanya kartu kredit ini membuat transaksi dapat dilakukan dengan mudah. Jadi cara kredit perbankan ini jauh lebih modern karena pengguna kredit perbankan dapat bertransaksi kapan saja dan dimana saja dalam kehidupan sehari-hari.

Kredit perbankan ini dibuat semudah mungkin sehingga ketika pengguna ingin membeli sesuatu dapat dilakukan dengan cepat dan pengguna hanya membayar kredit atau cicilannya ini kepada bank saja dan bank itu sendiri yang memproses transaksi penggunanya.

Semakin berkembangnya jaman cara kredit perbankan lebih banyak diminati oleh masyarakat sekarang karena kemudahanya dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi baik secara online atau secara langsung.

Dalam ilmu marketing ini kredit merupakan bentuk transaksi yang memudahkan konsumen dalam mendapatkan produk yang dibutuhkan dengan pembayaran  secara bertahap sesuai dengan kemampuan penggunanya.

Dalam bentuk transaksi langsung atau cash on delivery (COD) dalam ilmu marketing masih banyak masyarakat umum yang merasa belum mampu untuk membeli produk dengan harga penuh secara langsung.

Karena akan terhitung besar sekali budget yang dikeluarkan untuk mebeli suatu produk jika membayar secara langsung. Sehingga banyak masyaakat lebih memilih bertransaksi secara kredit karena dapat menjangkau harga yang tinggi dengan pembayaran secara bertahap sampai selesai.
Cara Kredit Dalam Ilmu Marketing Cara Kredit Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 15.30 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.