Tingkatan Jenjang Manajemen Dalam Ilmu Marketing

Tingkatan Jenjang Manajemen Dalam Ilmu Marketing
Tingkatan Jenjang Manajemen Dalam Ilmu Marketing

Dalam suatu perusahaan tentu saja diperlukan adanya manajemen untuk mengelola sebuah perusahaan. Untuk itu setiap manajemennya dibuat sesuai dengan kebutuhan dan bagiannya masing – masing. Jadi tidak akan mengganggu terhadap manajemen lainnya.

Dalam suatu manajemen terdapat tingkatan jenjang manajemen dalam ilmu marketing. Tingkatan jenjang ini merupakan sebuah struktur yang dimiliki oleh setiap manajemen. Setiap struktur ini nantinya akan diisi oleh orang – orang yang sesuai kriteria untuk menempati posisi tersebut.

Dalam ilmu marketing ini bahwa tingkatan jenjang manajemen dalam ilmu marketing itu terdapat tiga tingkatan. Setiap tingkatannya tersebut memiliki peranannya masing – masing. Tingkatannya tersebut yaitu manajemen puncak, manajemen menengah dan manajemen pelaksana.


Manajemen Puncak (Top Management)


Manajemen puncak ini merupakan tingkatan manajemen tertinggi. Dalam manajemen puncak ini biasanya terdiri dari dewan dirksi dan dewan utama dalam sebuah perusahaan.

Dewan direksi ini bertugas untuk membuat keputusan terhadap suatu hal atas kinerja dari perusahaan tersebut. Karena direksi ini yang tentu saja dapat menentukan keberlangsungannya sebuah perusahaan.

Dalam manajemen puncak ini memiliki tugas untuk menetepakan kebijakan operasional dan membuat interaksi organisasi dan lingkungan dalam perusahaan dapat berjalan dengan lancar.

Manajemen Menengah (Middle Management) 


Dalam manajemen menengah ini biasanya akan memimpin suatu bagian dalam perusahaan dan bertanggung jawab terhadap bagian tersebut. Sehingga manajemen menengah ini di setiap divisinya itu akan terdapat pemimpin dalam divisi tersebut sebagai penghubung dengan divisi lainnya.

Tugas dalam manajemen menengah ini tentu saja untuk mengembangkan perusahaan dan melaksanakan setiap kegiatan yang telah direncanakan oleh perusahaan. Sehingga dengan begitu sebuah perusahaan dapat dengan cepat untuk mencapai target yang telah ditentukan.

Manajemen Pelaksana (Supervisory Management)


Dalam manajemen pelaksana ini tentu saja manajemen ini diperlukan sebagai pelaksana untuk menjalankan setiap kegiatan yang telah direncanakan oleh perusahaan. Manajemen pelaksana ini juga tentu akan selalu mengawasi setiap kegiatan yang terjadi dalam perusahaan.

Dengan begitu setiap tingkatan jenjang manajemen dalam ilmu marketing ini tentu untuk mengarahkan setiap bagian dalam manajemen dapat bekerja lebih terarah. Sehingga apa yang ditargetkan oleh perusahaan dapat terlaksana dan dicapai sesuai tepat waktu.

Setiap manajemen dalam perusahaan seperti manajemen produksi, manajemen pemasaran, manajemen keuangan dan manajemen personalia dalam ilmu marketing ini tentu saja memiliki peranannya masing-masing.

Untuk itu semua manajemen tersebut akan dikelola sebaik mungkin sesuai dengan tingkatan jenjang manajemen dalam ilmu marketing. Jika diperhatikan bahwa tingkatan jenjang manajemen ini berbentuk seperti piramida.
Tingkatan Jenjang Manajemen Dalam Ilmu Marketing Tingkatan Jenjang Manajemen Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 09.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.