Sistem Informasi Manajemen Pemasaran Dalam Ilmu Marketing

Sistem Informasi Manajemen Pemasaran Dalam Ilmu Marketing
Sistem Informasi Manajemen Pemasaran Dalam Ilmu Marketing

Sistem informasi manajemen pemasaran dalam ilmu marketing merupakan bentuk suatu sistem informasi manajemen dalam mengelola suatu pemasaran produk yang meliputi dari proses distribusi dan penjualan.

Sistem informasi manajemen ini diperlukan untuk memperoleh data terhadap keadaan pasar pada suatu minat dan kebutuhan konsumennya. Sehingga produk yang diprosuksi oleh perusahaan dapat memenuhi kebutuhan konsumennya.

Dalam pelaksanaannya data yang dimiliki oleh perusahaan menjadi sebuah sistem informasi manajemen yang kemudian di kelola untuk menghasilkan keputusan baru untuk menanggapi keadaan pasar.

Dengan begitu perusahaan akan membuat strategi pemasaran berupa keputusan-keputusan yang akan diambil oleh perusahaan untuk mengembangkan dan meningkatkan penjualan. Maka dari setiap keputusan dapat berubah kapan saja sesuai dengan keadaan pasar saat itu.

Sistem informasi manajemen pemasaran ini lebih difokuskan terhadap distribusi dan penjualan produk. Untuk itu dalam sistem informasi manajemen pemasaran akan banyak sekali pengelolaan untuk menunjang peningkatan penjualan terhadap suatu produk.

Dalam mengelola sebuah sistem informasi manajemen pemasaran ini tentu harus diperhatikan selalu untuk mendapatkan perkembangan keadaan pasar. Dalam setiap waktunya keadaan pasar akan berubah dengan cepat sehingga diperlukan manajemen yang baik untuk mengahadapi setiap perubahaan keadaan pasar.

Sistem informasi manajemen ini akan terus memantau keadaan pasar dan terus mencari informasi tentang keadaan pasar. Sehingga perusahaan dapat dengan cepat dalam mengelola informasi yang didapat.

Setiap informasi yang didapat itu dapat berupa isu, promosi kompetitor, menurunnya penjualan, kurangnya stok, dll. Jadi dari setiap onformasi yang didapat akan menjadi suatu keputusan untuk menentukan strategi pemasaran untuk mengikuti keadaan pasar.

Sistem informasi manajemen pemasaran ini tentu harus sudah disiapkan dari sebelum perusahaan dibangun. Pada perancangan sistem informasi manajemen dalam ilmu marketing juga bahwa manajemen pemasaran juga harus dipersiapkan.

Dalam ilmu marketing itu sendiri bahwa sistem informasi manajemen pemasaran lebih mengelola terhadap strategi pemasaran dan pengambilan keputusan dengan cepat. Dan memungkinkan juga untuk merubah strategi dan keputusan yang sudah dibuat sehingga dapat mengurangi resiko dalam penjualan.



Sistem Informasi Manajemen Pemasaran Dalam Ilmu Marketing Sistem Informasi Manajemen Pemasaran Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 09.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.