Sistem Informasi Manajemen Dalam Ilmu Marketing

Sistem Informasi Manajemen Dalam Ilmu Marketing
Sistem Informasi Manajemen Dalam Ilmu Marketing

Sistem informasi manajemen dalam ilmu marketing ini sebuah sistem kerja yang perlu dilakukan dalam sebuah perusahaan. Perusahaan memerlukan informasi sebagai keutuhan perusahaan untuk mengembangkan usahanya.

Manajemen dalam perusahaan juga diperlukan untuk mengelola perusahaan. Maka dari itu ada kalanya untuk membuat manajemen dapat bekerja dengan sebaik mungkin. Manajemen yang baik akan memberikan informasi yang baik juga.

Untuk itu suatu sistem informasi manajemen ini dibuat untuk membuat dan mendapatkan informasi dengan sebaik mungkin untuk dibuat menjadi keputusan oleh perusahaan.

Sistem informasi manajemen merupakan suatu pengelolaan dari informasi yang daidapatkan dari banyak sumber. Sumber informasi dapat diperoleh dari keadaan pasar, keadaan penjualan, dll.

Dalam sebuah penjualan suatu produk nantinya akan menghasilkan data untuk sebuah produk. Data tersebut akan menjadi sebuah informasi yang kemudian akan dikelola dalam sistem informasi manajemen dalam perusahaan.

Sistem informasi manajemen ini mengolah suatu informasi dengan data-data yang ada dalam perusahaan. Semakin banyak data dan informasi yang didapatkan semakin banyak pilihan untuk perusahaan untuk membuat sebuah keputusan.

Oleh karena itu sistem informasi manajemen ini membuat suatu hasil keputusan yang memiliki dampak positif bagi perusahaan. Semakin baik suatu keputusan yang diambil  maka dampaknya akan dapat dirasakan oleh manajemen lainnya dan konsumen.

Manajemen sendiri akan memiliki dampak untuk lebih bekerja lebih giat lagi dalam mengelola data dan informasi yang terbaru. Lalu semakin baru sebuah informasi dan data maka keputusan perusahaan juga akan berganti dan membuat keutusan terbaru sesuai keadaan pasar.

Sedangkan untuk konsumen sendiri akan memeiliki dampak melalui produk yang dihasilkan oleh perusahaan. Seperti produk yang dapat dengan mudah didapatkan oleh konsumen, memiliki manfaat yang lebih baik daripada kompetitornya, dan masih banyak lagi.

Seperti sistem informasi manajemen pemasaran dalam ilmu marketing ini tentu akan lebih membutuhkan data dan informasi terhadap pemasaran produk yang berupa penjualan, distribusi, dll.Dengan begitu manajemen pemasaran akan mencari dan mengolah stiap data dan informasi seputar pemasaran baik dari perusahaan dan keadaan pasar.

Dalam ilmu marketing itu sendiri bahwa data yang dihasilkan haruslah selalu terbaru sebagai acuan perusahaan selalu mengikuti perkembangan jaman.

Sistem Informasi Manajemen Dalam Ilmu Marketing Sistem Informasi Manajemen Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 12.57 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.