Perancangan Sistem Informasi Manajemen Dalam Ilmu Marketing

Perancangan Sistem Informasi Manajemen Dalam Ilmu Marketing
Perancangan Sistem Informasi Manajemen Dalam Ilmu Marketing

Dalam suatu perusahan pastinya perlu sebuah manajemen dalam mengelola perusahaan tersebut. Untuk itu diperlukan komunikasi dalam setiap divisi manajemen. Untuk itu membangun kerjasama dengan sebaik mungkin untuk mengembangkan perusahaan.

Perusahaan ini tentu saja memiliki banyak sekali divisi manajemen seperti manajemen produksi, manajemen personalia, manajemen keuangan, dan manajemen lainnya. Manajemen yang ada dalam perusahaan itu merupakan manajemen yang memang dibutuhkan oleh perusahaan.

Untuk itu dalam ilmu marketing sendiri peranan dari manajemen sangat penting sekali. Manajemen ini yang selalu menentukan dan membuat keputusan untuk keberlangsungannya perusahaan.

Maka dari itu diperlukan sebuah perancangan sistem informasi manajemen dalam ilmu marketing sebaga media komunikasi antar manajemen dalam perusahaan. Sistem informasi manajemen ini diperlukan untuk dijadikan bahan evaluasi dalam membuat keputusan bagi perusahaan.

Dalam membuat perancangan sistem informasi manajemen ini diperlukan banyak sekali bahan yang bisa dijadikan materi untuk perusahaan. Untuk itu dalam membuat perancangan ini sudah harus dilakukan dari sebelum membangun sebuah perusahaan.

Dengan melihat kondisi dan perkembangan pasar maka itu menjdai salah satu bahan yang bisa digunakan dalam perancangan sistem informasi manajemen.

Perancangan sistem informasi manajemen ini meliputi dari material atau bahan baku yang dibutuhkan oleh perusahaan dalam memproduksi sebuah produk. Bahan baku itu bisa didapatkan baik melalui kerjasama dengan perusahaan lain ataupun melalui suppliernya langsung seperti petani.

Lalu dibutuhkan juga sumber daya manusia yang mumpuni untuk mengerjakan setiap pekerjaan yang ada dalam perusahaan. Sumber daya manusia ini meupakan bagian terpenting dalam perancangan sistem informasi manajemen. Karena sebagai perantara untuk mengkomunikasikan setiap informasi yang ada dalam perusahaan.

Selanjutnya dibutuhkan juga target pasar.Target pasar ini merupakan tujuan dari perancangan sistem informasi manajemen dibuat. Karena dengan memiliki target ini manajemen dalam perusahaan akan merancang strategi dan cara dalam melakukan penjualan dan distribusi produk yang dibutuhkan oleh konsumen.

Semakin jelas target yang diinginkan maka akan semakin besar juga peluang bagi perusahaan dalam mencapai target tersebut. Dengan adanya target yang jelas maka manajemen yang dibangun dalam perusahaan akan membuat perencanaan dengan sebaik mungkin.

Perancangan sistem informasi manajemen ini dibuat dengan tujuan utamanya untuk membangun komunikasi sehingga menghaslkan suatu informasi penting untuk dibuat suatu keputusan yang akan dilakukan oleh manajemen.

Perancangan ini dibuat tentu saja memiliki manfaat sistem informasi manajemen dalam ilmu marketing. Setiap manfaat yang diperoleh dari sistem informasi manajemen tentu dapat dirasakan oleh setiap manajemen yang ada.
Perancangan Sistem Informasi Manajemen Dalam Ilmu Marketing Perancangan Sistem Informasi Manajemen Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 09.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.