Pengertian Sistem Informasi Manajemen Dalam Ilmu Marketing

Pengertian Sistem Informasi Manajemen Dalam Ilmu Marketing
Pengertian Sistem Informasi Manajemen Dalam Ilmu Marketing

Sistem informasi manajemen dalam ilmu marketing ini merupakan suatu sistem yang digunakan dalam melakukan sebuah perencanaan, pengorganisasian, pengawasan, pengarahan dan pengendalian yang berguna untuk mendukung funsi manajemen dan pengambilan keputusan.

Kegiatan sistem informasi manajemen ini untuk mendukung proses bisnis pada suatu perusahaan supaya perusahaan dapat terus berproduksi dalam memenuhi kebutuhan konsumennya.

Sistem informasi manajemen ini sudah banyak sekali mengalami perkembangan dalam ilmu marketing, bahkan hingga sekarang sistem informasi manajemen ini dibentuk dengan berbasis computer sehingga dapat berjalan secara terintegrasi dan otomatis.

Fungsi dari sistem informasi manajemen ini tentu saja untuk diterapkan dengan baik dalam perusahaan.

Fungsi sistem informasi manajemen ini untuk mempermudah manajemen untuk membuat perencanaan, pengawasan, pengarahan dan juga pembagian kerja kepada setiap divisi yang terdapat dalam perusahaan.

Fungsi sistem informasi manajemen lainnya juga tentu untuk meningkatkan produktivitas yang tinggi dengan secara efisiensi dan efektif sehingga dapat menghemat kepada biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan.

Selain itu juga fungsi sistem informasi manajemen lainnya tentu untuk meningkatkan kualitas dari sumber daya manusia. Karena sumber daya manusia ini tentu saja yang melakukan setiap kegiatan yang terjadi dalam suatu perusahaan.

Proses dalam sistem manajemen informasi ini tentu saja dilakukan melalui beberapa tahapan dalam menjalankannya.

Proses perencanaan sistem informasi manajemen, ini merupakan proses dalam mempersiapkan metode apa saja yang akan digunakan dalam suatu perusahaan dalam mencapai tujuan perusahaan tersebut. Tujuan perusahaan tersebut haruslah dibuat secara rinci agar setiap proses yang dijalankanya dapat dilakukan sesuai rencana da sesuai prosedur.

Proses pengendalian sistem informasi manajemen, setelah proses perencanaan dibuat maka selanjutnya adalah proses pengendalian. Yang dimana pada proses ini tentu saja dibuat untuk untuk mengarahkan dan mengawasi setiap kegiatan yang terjadi dalam perusahaan supaya terarah dan sesuai dengan rencana perusahaan.

Proses pengambilan keputusan sistem informasi manajemen, ini merupakan proses terakhir yaitu pengambilan keputusan. Proses ini meurpakan proses yang dilakukan setelah ada hasil dari proses sebelumnya. Jadi perusahaan ini tentu harus menentukan berbagai macam keputusan terbaik untuk keberlangsungan hidup perusahaan.

Dengan demikian sistem informasi manajemen dalam ilmu marketing ini dibuat untuk menjalankan setiap kegiatan produksi dalam perusahaan dengan lancar dan sebaik mungkin.

Sistem informasi manajemen ini dalam setiap prosesnya akan mengalami banyak sekali perubahan yang terjadi. Manajemen perubahan dalam ilmu marketing ini tentu saja dilakukan untuk menjalankan setiap kegiatan dalam perusahaan dapat berjalan dengan lancar sesuai prosedur perusahaan.
Pengertian Sistem Informasi Manajemen Dalam Ilmu Marketing Pengertian Sistem Informasi Manajemen Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 09.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.