Manajemen Keuangan Dalam Ilmu Marketing

Manajemen Keuangan Dalam Ilmu Marketing
Manajemen Keuangan Dalam Ilmu Marketing

Manajemen keuangan pasti perlu dilakukan untuk mengatur keluar masuknya sejumlah uang. Manajemen keuangan ini selalu lebih diawasi bila dibandingkan dengan manajemen lainnya. Karena yang namanya uang itu selalu sensitif dengan siapa saja.

Melakukan manajemen keuangan dapat dilakukan oleh siapa saja, tidak hanya dilakukan pada perusahaan saja. Dengan mampu mengelola manajemen dengan baik tentunya dapat juga mengelola terhadap kebutuhan hidup.

Manajemen keuangan dalam ilmu marketing ini merupakan suatu kegiatan dalam melakukan perencanaan, pengendalian, pengawasan, penyimpanan serta pencairan dana yang dimiliki oleh suatu perusahaan.

Manajemen keuangan ini ditujukan untuk memaksimalkan nilai aset yang dimiliki oleh sebuah perusahaan. Dengan begitu manajemen keuangan dapat mengelola apa saja yang dibutuhkan oleh perusahaan dan apa saja yang tidak begitu dibutuhkan oleh perusahaan.

Dalam manajemen keuangan ini terdapat kegiatan berupa perencanaan, pengendalian, pengawasan, penyimpanan dan pencarian. Yang dimana dari setiap kegiatan tersebut saling ketergantungan satu sama lain.

Pada kegiatan perencanaan dalam manejemen keuangan ini dimana sebuah perusahaan merencanakan kebutuhan apa saja dalam sebuah perusahaan baik untuk waktu jangka panjang ataupun untuk waktu jangka pendek.

Pada kegiatan pengendalian dalam manajemen keuangan ini dapat melakukan pengelolaan keuangan yang ada dalam perusahaan untuk memaksimalkan dana yang ada. Selain itu juga untuk melakukan evaluasi atas sistem kerja dalam manajemen keuangan tersebut.

Pada kegiatan pengawasan dalam manajemen keuangan ini tentu saja untuk mengawasi setiap kegiatan yang ada dalam manajemen keuangan. Pengawasan ini tentu saja meliputi dari bagaimana sebuah perusahaan memperoleh dana untuk kebutuhan perusahaannya.

Pada kegiatan penyimapanan dalam manajemen keuangan ini yaitu bagaimana perusahaan dalam mengumpulkan setiap dana yang diperoleh untuk disimpan dengan aman baik itu menjadi sebuah keuntungan perusahaan ataupun sebagai dana untuk kebutuhan perusahaan.

Pada kegiatan pencarian dalam manajemen keuangan ini merupakan cara sebuah perusahaan dalam memperoleh dana dengan mencoba memaksimalkan sumber daya yang ada. Sehingga dana yang didapatan ini dapat digunakan sebagai bahan untuk operasional berlangsungnya sebuah perusahaan.

Manajemen keuangan dalam ilmu marketing ini tentu saja untuk memaksimalkan nilai perusahaan menjadi lebih baik dari pendapatan dan pengeluaran yang dilakukan oleh perusahaan.

Sebaik baik sebuah perusahaan dalam manajemen keuangan ini tentu akan membuat manajemen lainnya juga ikut menjadi lebih baik. Seperti manajemen produksi dalam ilmu marketing pula akan lebih baik sehingga dapat membuat produk dengan mutu dan kualitas lebih baik.

Setiap bentuk kegiatan yang dilakukan oleh manajemen keuangan ini tentu saja harus tetap mengikuti aturan dan hanya dapat perusahaan saja yang mampu memberikan keputusan untuk manajemn keuangan tersebut.

Dengan begitu peranan dari perusahaan ini yang menentukan setiap keputusan atas setiap kegiatan yang dilakukan oleh setiap manajemen termasuk manajemen keuangan. Setiap keputusan yang diambil oleh perusahaan ini dilakukan oleh manajer keuangan dalam perusahaan tersebut.

Jadi manajemen keuangan ini tentu saja untuk mengatur segala bentuk kegiatan yang berhubungan langsung dengan bentuk uang. Sehingga dalam ilmu marketing bahwa manajemen keuangan ini diperlukan untuk mengatur da mengelola setiap bentuk transaksi keluar masuknya sejumlah uang yang ada dalam perusahaan tersebut.
Manajemen Keuangan Dalam Ilmu Marketing Manajemen Keuangan Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 09.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.