Aktivitas Dalam Fungsi Manajemen Ilmu Marketing

Aktivitas Dalam Fungsi Manajemen Ilmu Marketing
Aktivitas Dalam Fungsi Manajemen Ilmu Marketing

Setiap fungsi manajemen dalam ilmu marketing itu memiliki aktivitas sendiri untuk dikerjakan. Aktivitas dalam fungsi manajemen tentu saja untuk membangun sebuah perusahaan menjadi lebih baik. Dengan begitu perusahaan tersebut dapat berkembang sesuai dengan fungsi manajemen yang telah dibuat.

Setiap aktivitas yang dilakukan ini dalam setiap fungsi manajemen tersebut tentu saja akan berdampak pada hasil kerja dari setiap fungsi manajemen tersebut.

Aktivas tersebut dikerjakan pada setiap fungsi manajemen yag sedang berjalan. Ketika sedang membuat sebuah perusahaan maka aktivitas dala fungsi manajemen perencaan harus dikerjakan terlebih dahulu dan terus mengerjakan setiap aktivitas sesuai dengan fungsi manajemennya.

Aktivitas Dalam Fungsi Manajemen Planning (Perencanaan)


Dalam pelaksanaannya aktivitas pada fungsi manajemen planning atau perencanaan ini terdiri dari :
  • Membuat visi dan misi perusahaan. Karena visi dan misi ini merupakan bentuk tujuan yang akan dicapai oleh perusahaan.
  • Menentukan cara untuk mencapai dari suatu tujuan perusahaan itu dibangun
  • Menyusun dan menentukan sumber daya apa saja yang diperlukan oleh perusahaan
  • Menetapkan standar kesuksessan dari tujuan perusahaan tersebut. Sehingga dapat menilai perkembangan dari perusahaan tersebut dalam mencapai tujuannya.
Aktivitas perencanaan ini harus dilalui semuanya karena aktifitas tersebut untuk membuat sebuah perencanaan yang baik dan matang untuk dikerjakan.

Aktivitas Dalam Fungsi Manajemen Organizing (Pengorganisasian)


Aktivitas yang dilakukan dalam pengorganisasian ini tentu saja meliputi : 
  • Pengelompokan sumber daya yang ada sesuai dengan peranannya masing – masing. Selain itu tentu harus menetapkan prosedur dalam setiap melakukan aktivitasnya. Sehingga tidak akan menimbulkan kesalahan kerja.
  • Menetapkan kejelasan struktur dan organisasi dalam perusahaan sehingga dapat menentukan mana saja yang menjadikan sebuah hak dan kewajibannya.
  • Melakukan recruitment karyaawan baru sesuai dengan kebutuhan perusahaan
  • Penempatan posisi kerja sesuai dengan kemampuan dari karyawannya.

Dalam akivitas ini tentu saja harus dapat dikerjakan dengan baik. Sehingga dapat mempercepat pelaksanaan kerja pada perusahaan.

Aktivitas Dalam Fungsi Manajemen Directing (Pengarahan)


Dalam tahap aktivitas pengarah ini tentu saja untuk mengarahkan supaya menjadikan suasan kerja yang dinamis, nyaman dan efisien. Aktivitas dalam fungsi manaejemen pengarahan ini meliputi :
  • Membimbing dan memotivasi agar dapat bekerja dengan nyaman dan dapat mencapai target secara tepat waktu.
  • Memberi tugas secara rutin dengan penjelasan yan lengkap sesuai dengan pekerjaannya
  • Menjelaskan juga semua kebijakan yang dimiliki oleh perusahaan sehingga dapat bekerja sesuai dengan prosedur sebuah perusahaan

Aktivitas Dalam Fungsi Manajemen Controlling (Pengontrollan)


Dalam fungsi manajemen pengontrollan ini tentu saja sebuah perusahaan memeiliki aktivitas yang perlu diperhatikan, seperti :
  • Melakukan evaluasi setiap hasil kerja, sehingga dengan begitu dapat memperbaiki kekurangan dari hasil kerja yang tidak dapat mencapai target.
  • Melakukan perbaikan atas kesalahan setalah hasil pengkoreksian akibat adanya penyimpangan kerja yang menyebabkan penurunan mutu untuk menjaga kepercayaan dari konsumen.
  • Memberikan solusi alternatif untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Aktivitas dalam fungsi manajemen ilmu marketing tersebut tentu harus dijalankan dengan sebaik mungkin sehingga sebuah perusahaan dapat terus berkembang dan mencapai tujuan sehingga mampu bersaing dengan perusahaan lainnya.


Maka ilmu marketing yang diterapkan dalam membangun manajemen yang baik inilah dapat berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat pada saat awal perusahaan mulai dibangun.
Aktivitas Dalam Fungsi Manajemen Ilmu Marketing Aktivitas Dalam Fungsi Manajemen Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 09.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.