Siapa Saja Pelaku Pemasaran Dalam Ilmu Marketing?

Siapa Saja Pelaku Pemasaran Dalam Ilmu Marketing?
Siapa Saja Pelaku Pemasaran Dalam Ilmu Marketing?

Tentunya dalam ilmu marketing ini diperlukan seorang atau lebih pelaku pemasaran. Pelaku pemasaran dalam ilmu marketing ini tentunya memiliki peranan penting dalam pemasaran. Pelaku pemasaran ini tentunya sering kali ditemui dimana saja.

Oleh karena itu pelaku pemasaran ini memang bekerja untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Seorang pelaku pemasaran ini harus memiliki kemampuan dalam melakukan pemasaran dan distribusi produk.

Lalu siapa saja pelaku pemasaran dalam ilmu marketing?

Menjadi seorang pelaku pemasaran tentunya tidak harus selalu terikat dengan perusahaan. Menjadi seorang pelaku pemasaran dapat dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja asalkan sesuai dengan ilmu marketing seperti pada MarketingKita.com.

Contohnya pelaku pemasaran seperti sales dan merchandiser ini memiliki keterikan dengan perusahaan dalam memasarkan dan mendistribusikan produk yang dimiliki oleh perusahaan.

Lalu ada juga pelaku pemasaran seperti freelance. Pelaku pemasaran freelance ini dapat dilakukan sendiri tanpa harus ada keterikatan dengan perusahaan. Pelaku pemasaran freelance ini melakukan pemasaran dan distribusi produk sesuai dengan produk yang ingin dijual olehm freelance tersebut.

Lalu ada juga pelaku pemasaran online dimana pelaku pemasaran online ini tentunya sudah semakin banyak dijaman sekarang. Semakin berkembangnya teknologi semakin banyak juga orang – orng yang memilih untuk mencari pendapatan sebagai pelaku pemasaran online.

Contoh dari pelaku pemasaran online bisa serperti reseller, blogger, internet marketer, dll.

Lalu pelaku pemasaran lainnya yaitu konsumen. Menjadi pelaku pemasaran yang paling mudah adalah menjadi konsumen. Karena konsumen inilah yang menentukan keberlangsungan hidup dari sebuah produk dan perusahaan.

Oleh karena itu konsumen ini menjadi pelaku pemasaran karena secara tidak langsung konsumen ini akan mempromosikan suatu produk yang direkomendasikan kepada konsumen lain untuk mencoba.
Siapa Saja Pelaku Pemasaran Dalam Ilmu Marketing? Siapa Saja Pelaku Pemasaran Dalam Ilmu Marketing? Reviewed by Rasa Manis on 09.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.