Perbedaan Single Line Store Dengan Speciality Store Dalam Ilmu Marketing

Perbedaan Single Line Store Dengan Speciality Store Dalam Ilmu Marketing
Perbedaan Single Line Store Dengan Speciality Store Dalam Ilmu Marketing

Dalam ilmu marketing tentunya akan memiliki perbedaan dari bentuk usaha yang dijalankan oleh sebuah toko atau outlet. Dalam menentukan perbedaan ini dapat dilakukan dengan berbagai macam caranya.

Untuk itu dalam menentukan perbedaan inilah diperlukan banyak cara dalam melihat perbedaannya tesebut. Dalam ilmu marketing ini terdapat single line store dan speciality store yang hampir memiliki kesamaan dalam bentuk usaha retailnya.

Retail menurut kelompok produknya dalam ilmu marketing ini tentunya untuk membedakan setiap produknya sesuai dengan kelompok produknya pada retail.

Oleh sebab itu banyak juga orang yang mengira single line store ini adalah speciality store dan begitu juga sebaliknya speciality store adalah single line store.

Untuk itu perlu dilakukan penjelasan lebih untuk membedakan antar keduanya dari single line store dan speciality store ini.

Perbedaan single line store dengan speciality store dalam ilmu marketing adalah dari produk yang dijualnya.

Untuk single line store ini menjual produk yang masih merupakan satu kelompok produk yang sama. Sedangkan speciality store ini menjual suatu produk yang memiliki karakter khusus itu sendiri dan tidak dimiliki oleh produk lainnya.

Lebih mudahnya jika single line store ini suatu kelompok produk seperti toko kue, maka akan memiliki berbagai macam kue, rasa, kemasan, merek, dll. Jadi produknya itu terdapat berbagai macam yang masih satu jenis kelompok makanan kue.

Lalu untuk speciality store ini memiliki karakter khusus sehingga produk yang dijualnya juga akan lebih spesifik. Contohnya jika menjual produk makanan kue juga maka speciality store ini akan mejual produk khusus sebuah kue seperti kue donat.

Maka speciality store tersebut hanya menjual satu produk donat saja. Produk kue donat tersebut tentunya akan memiliki kelebihan lainnya dibandingkan produk donat lainnya. Seperti kue donat tersebut dapat dipesan sesuai kemauan konsumen, kue donat tersebut juga memiliki rasa yang berbeda dari donat umum lainnya, dll.

Sehingga dengan begitu single line store ini memiliki berbagai macam produk yang masih memiliki satu jenis kelompok yang sama, sedangkan speciality store ini lebih mengkhususkan pada satu macam produk dengan memiliki kelebihan lainnya.

Biasanya untuk harga yang ditawarkan oleh speciality store ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan single line store. Karena speciality store ini mampu menjual keunggulan dari produknya dan mampu menjangkau selera konsumen yang lebih spesifik.
Perbedaan Single Line Store Dengan Speciality Store Dalam Ilmu Marketing Perbedaan Single Line Store Dengan Speciality Store Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 17.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.