Perbedaan Distributor Dan Supplier Dalam Ilmu Marketing

Perbedaan Distributor Dan Supplier Dalam Ilmu Marketing
Perbedaan Distributor Dan Supplier Dalam Ilmu Marketing

Perbedaan distributor dan supplier dalam ilmu marketing ini untuk membedakan peranan dari distributor dan supplier tersebut.

Sebuah distributor dalam ilmu marketing ini tentunya untuk melakukan pemasaran dan distribusi produk baik dari perusahaan atau pun dari supplier. Jadi distributor ini tidak dapat membuat produk apapun.

Sedangkan supplier ini tentu saja sebagai penyalur kepada perusahaan produksi atau pabrik dan distributor juga. Supplier ini mensuplai bahan baku kepada perusahaan produksi atau pabrik untuk dibuat menjadi sebuah produk lagi.

Supplier tentu saja dapat mensuplai kepada distributor secara langsung dengan berupa produk jadi bukan bahan baku. Karena distributor ini tidak dapat memproduksi produk apapun.

Supplier ini tentu saja menjadikan distributor sebagai media untuk memasarkan dengan cepat. Dengan banyaknya pelaku pemasaran yang dimiliki distributor inilah yang menjadikan distributor dapat menjual banyak produk jadi,

Sebagai supplier ini biasanya hanya memiliki sedikit sekali relasi kerjasama dengan perusahaan produksi atau pabrik. Karena peranan supplier ini untuk menyediakan bahan baku yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Dengan begitu supplier hanya memiliki konsumen tetap seperti pabrik dan distributor saja. Sedangkan distributor ini memiliki relasi kerjasama dengan banyak perusahaan dan supplier sebagai penjual dari produk – produk yang dimiliki oleh pabrik dan supplier.

Jadi perbedaan distributor dan supplier ini secara ringkas bahwa distributor memiliki relasi banyak dengan pabrik dan supplier, sedangkan supplier ini hanya memiliki relasi dengan pabrik atau distributor saja.
Perbedaan Distributor Dan Supplier Dalam Ilmu Marketing Perbedaan Distributor Dan Supplier Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 17.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.