Pengertian Supplier Dalam Ilmu Marketing

Pengertian Supplier Dalam Ilmu Marketing
Pengertian Supplier Dalam Ilmu Marketing

Pengertian supplier dalam ilmu marketing ini merupakan orang atau organisasi seperti perusahaan yang melakukan penjualan dan penyaluran produk secara terus menerus kepada orang lain atau perusahaan lainnya.

Supplier ini tentu saja sebagai pemasok untuk menyediakan bahan baku dalam pembuatan sebuah produk. Jadi supplier ini menjual dan menyalurkan produk berupa bahan mentah yang kemudian akan akan diolah kembali oleh untuk menjadi sebuah produk baru.

Contoh dari supplier ini seperti petani kopi yang menyalurkan bahan mentah kopi kepada pabrik kopi untuk diolah menjadi kopi instant yang selanjutnya dijual oleh pabrik tersebut ke konsumen dengan cara langsung atau pun melalui distributor.

Supplier ini selain menyalurkan kepada perusahaan produksi, tentu saja bisa juga menyalurkan kepada distributor langsung. Tentu saja jika supplier seperti ini biasanya akan mengelola produknya sendiri menjadi suatu produk dan langsung didistribusi oleh distributor.

Supplier yang langsung menyalurkan produknya kepada distributor tentu saja akan dapat memiliki harga jual yang lebih tinggi karena dalam memproduksi barangnya dikelola sendiri. Distributor akan melakukan distribusi produk.

Distributor melakukan distribusi produknya sesuai dengan wilayah pemasaran dalam ilmu marketing yang dimilikinya. Sehingga dengan begitu produk dari supplier atau dari perusahaan produksi ini bisa terjual merata di setiap daerahnya.

Selain itu juga untuk lebih meningkatkan penjualan maka perlu dilakukan branding. Branding ini tentu saja akan lebih baik jika dilakukan oleh semuanya meliputi supplier, perusahaan produksi dan juga distributor. Dengan begitu produknya kan lebih banyak diminati oleh konsumen.

Dalam ilmu marketing untuk menjadi supplier ini tentu saja harus dapat memenuhi kebutuhan bahan baku yang diminta oleh perusahaan. Begitu juga dengan distributor, supplier harus dapat membuat produknya sendiri sebanyak mungkin untuk dapat meningkatkan penjualan oleh distributor.
Pengertian Supplier Dalam Ilmu Marketing Pengertian Supplier Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 09.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.