Pengertian Pengembangan Pasar Dalam Ilmu Marketing


Pengertian Pengembangan Pasar Dalam Ilmu Marketing
Pengertian Pengembangan Pasar Dalam Ilmu Marketing


Pada kali ini akan membahas mengenai pengembangan pasar. Pengembangan pasar ini dalam ilmu marketing adalah usaha untuk membuka pasar yang baru ketika pasar yang lama sudah mulai menurun atau kurang membaik.

Atau dapat juga pengembangan pasar ini untuk membuka segmen pemasaran yang baru. Bingung? Jadi pengertian pengembangan pasar dalam ilmu marketing ini melakukan peluang baru yang belum tentu peluang tersebut untuk produk dari kompetitor lain.

Contohnya dari pengembangan pasar ini seperti produk minuman berenergi yang iklan dulunya menggunakan seorang binaragawan  kemudian ditambahkan kembali oleh atlit olahraga lainnya karena ingin mentargetkan pasar atlit. Kemudian produk tersebut juga menambahkan model perempuan yang merupakan prensenter karena mentargetkan bahwa kaum wanita pun dapat mengkonsumsi produk tersebut.

Tidak sampai disitu saja, bahkan produk tersebut juga menjadikan ikon seorang kakek pada produk minuman tersebut yang menyatakan bahwa produk tersebut juga dapat dikonsumsi oleh kalangan lansia.

Dengan mengembangkan pasar ini tentunya untuk membuka target konsumen yang bari yang tidak hanya pada konsumen dengan jenjang usia tersebut melainkan dapat juga dikonsumsi oleh berbagai macam kalangan masyarakat. Dengan mengembangkan pasar ini dapat meningkatkan penjualan produk karena telah menambah target konsumennya.

Kini pengembangan pasar ini terlihat lebih jelas dengan cara perusahaan atau distributor tersebut melakukan branding. Seperti iklan produk teh manis yang dalam iklan tersebut terdapat berbagai macam model dari anak kecil hingga lansia pun dapat menikmati produk tersebut.

Dalam ilmu marketing dengan melakukan pengembangan pasar ini tentunya untuk meningkatkan penjualan produk oleh perusahaan. Pengembangan pasar ini bisa saja berupa menambah wilayah pemasaran, inovasi produk, branding besar – besaran.

Dalam melakukan pengembangan pasar ini tentunya diharapkan untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang lebih banyak lagi. Begitu banyak yang harus dipersiapkan untuk mengembangkan pasar dalam penjualan produk.

Dalam mengembangkan pasar ini tentunya perlu diperhatikan bagaimana kompetitor melakukan pengembangan pasar dalam memasarkan sebuah produk. Dengan begitu perusahaan akan menentukan ilmu marketing yang baik dalam melakukan pengembangan pasar yang lebih baik untuk menghadapi persaingan dengan kompetitor lainnya.

Semakin besar dalam mengembangkan pasar ini, maka akan semakin besar peluang dalam melakukan penjualan sebuah produk. Sebuah produk tentunya akan banyak diminati jika kompetitor tidak mampu bersaing ilmu marketing dengan perusahaan yang menerapkan ilmu marketing dengan baik.

Dalam mengembangkan pasar ini juga perlu diperhatikan pentingnya melakukan segmentasi pasar dalam ilmu marketing. Karena segmentasi ini dapat menentukan konsumen yang lebih sesuai dengan target yang diharapkan.

Dalam mengembangkan pasar ini juga tentunya harus didukung dengan kualitas produk yang semakin baik. Seperti merek atau brand, kemasan produk, harga yang ditetapkan oleh perusahaan, pelayanan yang baik juga dari para pelaku pemasaran, dll.

Jadi dalam melakukan pengembangan pasar ini perlu didukung dari beberapa unsur lain, sehingga dengan memiliki kualitas produk yang baik ini akan membantu perusahaan dalam mengembangkan pasar lebih luas lagi serta dengan penerapan ilmu marketing pada MarketingKita.com dengan baik.
Pengertian Pengembangan Pasar Dalam Ilmu Marketing Pengertian Pengembangan Pasar Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 17.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.