Pengertian Distribusi Menurut Para Ahli Ilmu Marketing

Pengertian Distribusi Menurut Para Ahli Ilmu Marketing
Pengertian Distribusi Menurut Para Ahli Ilmu Marketing

Pengertian distribusi menurut para ahli ilmu marketing ini terdapat definisi dari para ahli ilmu marketing dalam mendefinisikan tentang distribusi.

Distribusi ini merupakan kegiatan dari sebuah distributor dalam memasarkan produknya sampai ke konsumen. Untuk itu dalam mendistribusikan produknya memerlukan wilayah pemasaran.

Pembagian distributor area pemasaran dalam ilmu marketing ini tentu saja untuk mendistribusikan produk dengan pelaku pemasaran yang ada pada distributor supaya produk dapat dijangkau oleh konsumennya.

Ada banyak ahli marketing dalam mendefinisikan tentang distribusi ini, seperti :

Pengetian Distribusi Menurut Wikipedia Indonesia


Distribusi adalah salah satu aspek dari pemasaran.Distribusi juga dapat diartikan sebagai kegiatan pemasaran yang berusaha memperlancar dan mempermudah penyampaian barang dan jasa dari produsen kepada konsumen, sehingga penggunaannya sesuai dengan yang diperlukan (jenis, jumlah, harga, tempat, dan saat dibutuhkan).

Pengertian Distribusi Menurut Winardi


Distribusi merupakan sekumpulan perantara yang terhubung erat antara satu dengan yang lainnya dalam kegiatan penyaluran produk-produk kepada konsumen (pembeli).


Pengertian Distribusi Menurut Philip Kotler


Distribusi merupakan sekumpulan organisasi yang membuat sebuah proses kegiatan penyaluran suatu barang atau jasa siap untuk di pakai atau di konsumsi oleh para konsumen (pembeli).

Pengertian Distribusi Menurut The American Marketing Association


Distribusi adalah suatu struktur organisasi dalam suatu perusahaan dan luar perusahaan yang terdiri dari agen, dealer, pedagang besar, dan pengecer melalui sebuah komoditi, produk atau jasa yang dipasarkan.

Pengertian Distribusi Menurut Alex S. Nitisemito


Distribusi merupakan lembaga – lembaga distributor atau penyalur yang mempunyai kegiatan untuk menyalurkan barang – barang atau jasa – jasa dari produsen ke konsumen.

Pengertian Distribusi Menurut Alma


Distribusi merupakan sekumpulan lembaga yang saling terhubung antara satu dengan lainnya untuk melakukan kegiatan penyaluran barang atau jasa sehingga tersedia untuk dipergunakan oleh para konsumen (pembeli).

Pengertian Distribusi Menurut C. Glenn Walters


Distribusi merupakan sekelompok pedagang dan agen perusahaan yang mengkombinasikan antara pemindahan fisik dan nama dari suatu produk untuk menciptakan kegunaan bagi suatu pasar tertentu.

Pengertian Distribusi Menurut Daniel


Distribusi merupakan suatu kegiatan dari sebuah organisasi yang bertujuan untuk memperlancar kegiatan penyaluran barang atau jasa dari produsen ke konsumen.

Pengertian Distribusi Menurut Tjiptono


Distribusi merupakan suatu proses kegiatan pemasaran yang bertujuan untuk mempermudah kegiatan penyaluran barang atau jasa dari pihak produsen ke pihak konsumen.
Begitu banyak pengertian distribusi menurut paa ahli ini. Pengertian distribusi ini tentu nya merupakan proses penyaluran produk atau jasa dari perusahaan produsen ke konsumen.

Distribusi ini bisa seperti distribusi produk untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Pengertian distribusi produk dalam ilmu marketing ini memiliki tujuan untuk mendistribusi produk berupa barang yang memiliki kegunaan yang dibutuhkan oleh konsumenya.

Dengan adanya distribusi ini tentunya bertujuan untuk melakukan pemerataan produk disetiap wilayah pemasaran distributor dalam ilmu marketing. Sehingga konsumen dapat dengan mudah untuk mendapatkan produk yang dibutuhkannya.
Pengertian Distribusi Menurut Para Ahli Ilmu Marketing Pengertian Distribusi Menurut Para Ahli Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 17.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.