Melayani Konsumen Online Sampai Mau Belanja Dalam Ilmu Marketing

Melayani Konsumen Online Sampai Mau Belanja Dalam Ilmu Marketing
Melayani Konsumen Online Sampai Mau Belanja Dalam Ilmu Marketing

Melayani konsumen online sampai mau belanja dalam ilmu marketing. Pada dasarnya dalam melayani konsumen ini tentunya kita sebagai penjual harus ramah. Karena seperti pepatah bahwa pembeli adalah raja.

Dalam melayani konsumen secara online ini tentunya lebih mudah dibandingkan jika harus melayani konsumen secara bertatap muka langsung. Karena biasanya akan merasa canggung satu sama lain. Tentu saja melayani konsumen secara online lebih mudah karena tidak harus bertemu.

Biasanya dalam melayani konsumen seperti ini menekankan dalam bahasa dan komunikasi. Tentunya sebagai penjual harus dapat membuat nyaman konsumennya walau berkomunikasi melalui media elektronik atau media sosial.

Semakin sering seorang penjual menghadapi berbagai macam konsumen, semakin lihai juga dapat membuat konsumen merasa nyaman bahkan akan menjadi konsumen tetap juga.

Yang dapat dilakukan oleh seorang penjual cara melayani konsumen dalam ilmu marketing secara online, bisa seperti :


Membuat Topik Pembicaraan Yang Ramai


Bisa saja seorang penjual bercerita terlebih dahulu, misalnya menceritakan tentang online shopnya. Setelah konsumen tertarik dengan topik tersebut, lalu kemudian ajak kembali untuk melanjutkan pemesanan barang dengan mengingatkan kembali konsumen terhadap produk yang akan dipesannya.

Membuat Penjelasan Lebih Terhadap Produk Anda


Biasanya sebagai penjual hanya memberikan penjelasan singkat mengenai produknya, seperti menjelaskan bahan, ukuran, kemasan dan harga. Padahal masih banyak yang bisa dijelaskan kepada konsumen agar konsumen lebih paham terhadap produk tersebut. Seperti ketika menjelaskan produk seperti jaket, maka sebagai penjual bisa menjelaskan mengenai cara mencuci produk tersebut. Terus cara membuat produk anda tahan lama dan menjaga kebersihannya.


Ajak Komunikasi Berlanjut


Maksudnya ketika konsumen tersebut telah mencoba produk yang kita jual, ada baiknya kita tetap menjaga komunikasi dengan konsumen tersebut. Sehingga konsumen akan merasa diperhatikan oleh penjual dan merasa nyaman. Sehingga konsumen tersebut akan dapat menjadi konsumen tetap kita. Dalam melakukan komunikasi berlanjut ini tentunya sebagai penjual untuk tidak berlebihan. Karena akan membuat konsumen merasa rishi sehingga konsumen akan lebih memilih menghindar dari anda.


Ajak Konsumen Untuk Update Produk Baru Kita


Dengan mengajak konsumen untuk melihat produk – produk terbaru dari yang kita jual. Maka akan membuat konsumen penasaran dan ingin melihat produ – produk yang terbaru. Tentunya salah satu dari produk yang baru akan menarik minat konsumen. Dan membuat konsumen ingin belanja kembali dengan produk terbaru.

Ajak Konsumen Selalu Bersyukur Dan Promosikan Konsumen Anda


Dengan seperti konsumen akan selalu mengingat kepada kita sebagai penjual bahwa pernah mengajak untuk bersyukur. Serta dengan mempromosikan konsumen di media sosial setelah menggunakan produk dari kita.

Akan membuat konsumen merasa senang dan juga memungkinan akan menambah follower dari konsumen tersebut dan tentunya juga kita sebagai penjual akan dipromosikan kembali dan akan menarik konsumen lebih banyak kembali

Seperti itu cara membuat konsumen merasa nyaman dengan penjual sehingga dapat membuat konsumen merasa betah dan menjadi konsumen tetap.Sehingga dalam melayani konsumen ini harus memberikan keuntungan dengan pelayanan yang baik sesuai ilmu marketing dalam MarketingKita.com.
Melayani Konsumen Online Sampai Mau Belanja Dalam Ilmu Marketing Melayani Konsumen Online Sampai Mau Belanja Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 09.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.