Manfaat Dari Marketing Online Dalam Ilmu Marketing

Manfaat Dari Marketing Online Dalam Ilmu Marketing
Manfaat Dari Marketing Online Dalam Ilmu Marketing

Tentunya dalam sebuah pemasaran akan memberikan manfaat dan keuntungan bagi konsumen dan penjualnya juga. Akan tetapi manfaat ini akan berbanding terbalik antara penjual dan pembeli sebagai konsumennya.

Manfaat bagi penjual tentu saja dapat memasarkan produk – produknya secara luas hingga ke seluruh dunia. Sedangkan bagi konsumennya tentu akan mendapatkan manfaat yang lebih banyak lagi. Manfaat dari marketing online dalam ilmu marketing ini seperti :
  • Dapat membandingkan produk

    Konsumen ini tentunya dapat membandingkan produk yang diinginkan dengan produk yang lainnya. selain itu konsumennya juga dapat membandikan harga, kualitas produk, lokasi penjual, bentuk transaksinya (COD, transfer, rekber), dan perbandingan lainnya.

    Dengan membandingkan terlebih dahulu akan membuat konsumennya juga mengetahui bahwa akan terdapat banyak pilihan bagi konsumen.

  • Menawar harga

    Biasanya konsumen ini lebih berani menawar harga dalam market online ini. Karena penjual dan pembeli ini tidak akan saling bertemu maka akan lebih berani menawar sebuah produk dibandingakan dengan membeli langsung di toko. Dengan begitu akan lebih mudah mendapatkan kesepakatan harga yang didapat oleh konsumen tanpa membuat rugi penjualnya.
  • Menjadi pelanggan setia

    Konsumen yang sebelumnya telah mencoba membeli produk dari toko anda, biasanya akan menjadi pelanggan setia di toko anda. Konsumen seperti ini tentunya akan diberikan layanan lebih setelah menjadi pelanggan setia toko tersebut, seperti potongan harga khusus bagi konsumen tersebut sehingga dibedakan dari konsumen lainnya.

    Selain itu diberikan bonus tambahan berupa produk atau merchandise bagi konsumen tersbut karena loyalnya membeli produk pada toko tersebut. Konsumen menjadi betah terhadap tersebut karena pelayanan yang diberikan dan juga kepercayaan dari penjualnya yang menawarkan produk – produk berkualitas sehinnga tidak mengecewakan konsumennya.

Kurang lebih seperti itu manfaat yang diperoleh bagi konsumen dari sebuah pemasaran online yang sekarang sedang ramai dilakukan oleh banyak orang. Selain karena kemudahannya, pemasaran online ini membuat lebih efisien dalam mendapatkan konsumennya.

Pemasaran online ini sudah banyak membantu untuk memenuhi kebutuhan konsumennya dan juga membantu mensejahterakan penjualnya. Pemasaran online ini lebih baik dari pemasaran lainnya karena menjadi sebuah acuan dalam memasarkan produk – produk berkualitas.

Lanjut Manfaat Dari Marketing Online Bagian 2.
Manfaat Dari Marketing Online Dalam Ilmu Marketing Manfaat Dari Marketing Online Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 11.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.