Lebih Baik Penetrasi Atau Pengembangan Ilmu Marketing?

Lebih Baik Penetrasi Atau Pengembangan Ilmu Marketing?
Lebih Baik Penetrasi Atau Pengembangan Ilmu Marketing?

Ilmu marketing dalam melakukan penetrasi ini merupakan usaha untuk membuat konsumen terus konsisten terhadap suatu produk, sedangkan pengembangan ini usaha untuk membuka target konsumen yang baru agar produknya dapat diterima oleh semua kalangan.

Jadi lebih baik penetrasi atau pengembangan ilmu marketing?

Dari kedua perbedaan tersebut, mana yang lebih baik? Pengembangan pasar tentunya lebih baik dari pada penetrasi pasar karena secara otomatis jika melakukan pngembangan pasar ini akan memiliki konsumen lebih banyak lagi dan menentukan bahwa produk tersebut juga dapat diterima oleh semua kalangan.

Dan tentunya juga konsumen yang sudah loyal terhadap suatu produk pun akan merasakan dampak yang positif bahwa produk yang sering dikonsumsi atau digunakannya sudah semakin banyak karena pelayanan yang diberikannya.

Penetrasi dan pengembangan pasar ini juga memiliki kekurangannya masing – masing. Pada penetrasi pasar ini tentunya memiliki kesulitan untuk meningkatkan jumlah target karena sebuah produk hanya digemari oleh kalangan tertentu.

Sedangkan pada pengembangan ini tentunya akan berdampak menurunya konsumen terhadap suatu produk karena adanya produk lain yang mampu memenuhi seleranya sehingga konsumen tersebut menjadi labil terhadap produk yang dikonsumsinya.

Akan lebih baik jika pentrasi dan pengembangan pasar ini dapat berjalan secara bersama dalam suatu pemasaran. Karena akan mampu meningkatkan penjualan produk.

Keinginan konsumen juga pada suatu saat pun akan berubah sehingga dalam penetrasi pasar ini perlu ditingkatkan kembali dengan mengikuti pula keinginan konsumennya dengan cara pendekatan konsumen sehingga perusahaan mampu mengerti apa yang diinginkan oleh konsumennya.

Banyak sekali perusahaan atau ukm ini tidak dapat mengikuti keinginan konsumennya walaupun meiliki kualitas produk yang lebih baik. Seperti produk minuman teh dengan berbagai macam merk padahal isinya sama - sama minuman teh.

Dari sekian banyak produk minuman teh tentunya konsumen memilih dan mencoba berbagai macam produk minuman teh dan akhirnya tau mana produk teh yang sesuai dengan selera konsumennya. Karena teh yang paling banyak diminati ini memiliki brand yang bagus. Untuk itu pengertian brand atau merek dalam ilmu marketing ini sangatlah baik.

Dengan begitu produk tersebut akan tetap terus disukai oleh banyak masyarakat sehingga semakin sulit untuk kompetitior untuk menghadapi persaingan karena konsumen dapat menentukan produk yang benar – benar cocok dengan seleranya.
Lebih Baik Penetrasi Atau Pengembangan Ilmu Marketing? Lebih Baik Penetrasi Atau Pengembangan Ilmu Marketing? Reviewed by Rasa Manis on 09.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.