Kebutuhan Supplier Dalam Ilmu Marketing

Kebutuhan Supplier Dalam Ilmu Marketing
Kebutuhan Supplier Dalam Ilmu Marketing

Kebutuhan supplier dalam ilmu marketing tentu saja dierlukan untuk menjadi supplier. Supplier ini harus dapat memenuhi permintaan dari konsumennya baik itu perusahaan produsen atau pabrik dan juga distributor.

Maka untuk mememnuhi semua permintaan tersebut sebuah supplier tentu saja memiliki kebutuhannya sendiri untuk dapat memenuhi permintaan konsumennya.

Pengertian supplier dalam ilmu marketing ini merupakan sebagai penjualan dan penyaluran bahan baku sebuah produk kepada konsumennya sepert perusahaan produksi atau pabrik dan juga distributor.

Menjadi supplier ini tentu saja jika memilki permintaan produk berupa makanan dan minuman tentu saja kebutuhan utamanya adalah memiliki  lahan yang luas untuk menanam bahan baku untuk membuat produk tersebut.

Contohnya seperti produk minuman teh kemasan. Maka pabrik teh ini memerlukan bahan baku utamanya yaitu teh. Teh ini tentu didapatkan dari perkebunan teh langsung yang dikelola oleh supplier. Maka supplier ini harus memiliki lahan yang luas untuk menanam pohon teh karena daun teh nya menjadi bahan baku utama dalam membuat produk teh kemasan.

Lalu kebutuhan lainnya yaitu adanya sumber daya manusia yang mumpuni. Kebutuhan sumber daya manusia ini memang diperlukan sekali oleh supplier untuk mengelola bahan baku tersebut. Bahan baku yang dikelola dengan baik maka akan menghasilkan produk dengan kualitas yang baik juga.

Kebutuhan supplier lainnya juga berupa pelaku pemasaran. Pelaku pemasaran pada supplier ini tentu saja diperlukan untuk menjual bahan baku yang dimiliki supplier kapada pabrik atau mengolah bahan baku menjadi produk yang kemudian didistribusikan oleh distributor.

Modal juga menjadi salah satu kebutuhan yang diperlukan oleh supplier ini. Karena supplier memerlukan modal untuk mengelola bahan baku yang diperlukan leh pabrik dan juga produk jadi yang diperlukan oleh distributor.

Jadi kebutuhan supplier ini tentu saja harus selalu terpenuhi karena akan berdampak terhadap perusahaan produsen atau pabrik dan juga pada distributor. Jika supplier tidak dapat memenuhi permintaan dari konsumennya tentu akan menurunkan tingkat penjualan yang dialamai oleh perusahaan dan juga distributor.

Dengan begitu bahwa ilmu marketing yang telah dibuat akan mengalami perubahan untuk menyesuaikan dengan keterbasannya produk yang ada.
Kebutuhan Supplier Dalam Ilmu Marketing Kebutuhan Supplier Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 09.20 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.