Hubungan Metode FIFO Dengan Marketing Dalam Ilmu Marketing

Hubungan Metode FIFO Dengan Marketing Dalam Ilmu Marketing
Hubungan Metode FIFO Dengan Marketing Dalam Ilmu Marketing

Dalam perusahaan tentunya setiap elemen harus saling berhubungan. Tidak terkecuali hubungan metode fifo dengan marketing dalam ilmu marketing. Itu karena akan saling bekerja sama dalam mencapai tujuan dari perusahaan tersebut. Maka dari itu metode fifo ini haruslah berjalan dengan baik. Metode fifo akan saling berhubunngan dengan pemasaran.

Para pelaku pemasaran tentunya memerlukan barang atau produk yang baik untuk dijual dan didistribusikan kepada konsumen. Maka dengan begitu pada pelaksanaannya metode fifo yang baik akan mendukung para oelaku pemasaran dalam menjual dan mendistribusikan barang atau produk sebanyak – baanyaknya untuk mencapai tujuan dari perusahaan tersebut.

Dalam pelaksanaannya, para pelaku marketing ini harus mengetehaui ketersediaan dan keadaan barang atau produk yang akan dijualnya. Itu karena untuk menghindari ketidakpuasan konsumen karena pemesanan konsumen yang nantinya tidak dapat terpenuhi sesuai keinginannya. Dan juga untuk menghindari ketidakpuasan konsumen karena kerusakan barang atau produk.

Fifo ini tentunya sangat berperan penting terhadap pemasaran. Selain itu juga fifo ini dapat menunjukan perkembangan suatu barang atau produk dari hasil penjualan yang dilakukan oleh para pelaku pemasaran.

Dengan begitu perusahaan dapat menentukan barang atau produk tersebut akan terus diproduksi untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Untuk itu perusahaan juga harus bisa membuat karakteristik produk fifo dalam ilmu marketing untuk menyesuaikan denga selera konsumennya.

Jika barang atau produk tidak mampu memenuhi target dari perusahaan dan tidak sesuai dengan selera konsumen maka perusahaan dapat mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan produksi dan menghabiskan sisa barang atau produk yang masih tersedia di perusahaan untuk menghindari kerugian perusahaan.

Banyak sekali perusahaan kurang memperhatikan hubungan fifo ini dengan pemasarannya. Dan biasanya perusahaan hanya memperhatikan para pelaku pemasaran dalam melakukan penjualan dan distribusi sehingga kurang memperhatikan strategi ilmu marketing untuk mengembangkan pemasarannya.

Dengan begitu perusahaan akan mengalami banyak keluhan dari konsumennya karena barang atau produk yang ditawarkannya sudah rusak.Oleh karena itu perusahaan tentu saja harus mengetahui, mengawasi, dan mengatur hubungan fifo ini dengan pemasaran khususnya para pelaku pemasaran.

Akan lebih baik jika perusahaan mampu mengawasi keseluruhannya baik dari fifo dan juga dari pemasarannya. Itu akan membuat tujuan perusahaan akan lebih cepat tercapai. Dan dengan begitu perusahaan dapat mempertahankan sistem kerja yang lebih baik untuk terus berproduksi dalam memenuhi kebutuhan konsumennya.

Sering kali perusahaan lalai dalam pengawasan fifo tersebut, sehingga bisa saja terjadi keluhan dari konsumen. Dan perusahaan kurang menanggapi masukan keluhan dari konsumen, yang nantinya akan membuat konsumen mengurangi kepuasannya terhadap barang atau produk tersebut.

Setiap kepuasan konsumen perlu dijaga dengan baik oleh perusahaan. Karena dengan kepuasaan konsumen perusahaan tersebut dapat berkembang dan mampu berjalan dalam memenuhi kebutuhan konsumennya.
Hubungan Metode FIFO Dengan Marketing Dalam Ilmu Marketing Hubungan Metode FIFO Dengan Marketing Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 17.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.