Cara Melayani Konsumen Dalam Ilmu Marketing

Cara Melayani Konsumen Dalam Ilmu Marketing
Cara Melayani Konsumen Dalam Ilmu Marketing

Untuk menjual sebuah produk secara langsung ini diperlukan keahlian dalam melayani konsumennya agar mau membeli produk yang dijualnya. Dalam ilmu marketing pada MarketingKita.com ini akan diperlukan cara tersendiri untuk menarik konsumennya.

cara melayani konsumen ini  dilakukan terhadap konsumen yang melakukan transaksi secara cash on delivery atau langsung. Berbeda lagi jika melayani konsumen online sampai mau belanja dalam ilmu marketing.

Cara melayani konsumen dalam ilmu marketing dapat dilakukan dengan cara :

Berikan Senyuman


Dengan senyuman tentunya merupakan salah satu cara menghargai konsumen. Dengan memberikan senyum terlebih dahulu maka konsumen ini akan mau menerima penjual untuk menawarkan produknya.

Berikan Salam


Mulailah pembicaraan dengan konsumen dengan memberikan salam terlebih dahulu. Salam ini juga tentunya disesuaikan dengan konsumennya. Salam ini sangat baik dilakukan bahwa sebagai penjual harus menghargai konsumennya. Salam ini bisa  berupa seperti ucapan Assalamualaikum, selamat pagi, dll.

Berikan Perhatian


Memberikan perhatian kepada konsumen ini tentunya menunjukan bahwa sebagai penjual ini memperdulikan konsumennya. Perhatian yang diberikan dapat seperti menanyakan kabar konsumennya, atau perkembangan penjualan produknya di toko, dll.

Berikan Informasi Terbaru


Memberikan informasi terbaru dari perusahaan ini tentunya akan membuat konsumennya untuk mengembangkan penjual dari produk tersebut. Informasi terbaru ini bisa seperti adanya diskon, bonus pembelian, dll.

Tanyakan Stok Yang Tersisa


Menanyakan stok yang dimiliki oleh konsumen ini tentunya akan memberikan saran terbaik yang diberikan penjual untuk menambahkan stok untuk konsumennya.


Berikan Solusi Dalam Penjualan Produk


Memberikan solusi dalam menjual produk ini tentunya baik dilakukan oleh penjual kepada konsumennya yang berupa seperti toko. Dengan begitu konsumen seperti toko ini akan mengikuti saran tersebut dan mampu meningkatkan penjual.

Berikan Penutup


Setelah melayani konsumen dan membeli produk tersebut maka berikan penutupan yang baik seperti terima kasih dan mengingatkan kembali konsumen untuk membeli lagi produknya sesuai waktu kunjungan penjual.

Seperti itu cara melayani konsumen dalam ilmu marketing dengan baik sehingga dengan begitu konsumen aan mersa nyaman dengan penjualnya dan tentunya dapat meningkatkan penjualan produk.
Cara Melayani Konsumen Dalam Ilmu Marketing Cara Melayani Konsumen Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 17.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.