Specialty Store Dalam Ilmu Marketing

Specialty Store Dalam Ilmu Marketing
Specialty Store Dalam Ilmu Marketing

Specialty store dalam ilmu marketing ini merupakan store retail yang menyediakan produk – produk yang lebih terbatas, sehingga hanya mampu menyediakan sebagian dari produk linenya saja. Oleh karena itu specialty store ini biasanya menyediakan produk – produk khusus atau spesial saja. Produk yang disediakannya juga berupa produk konvenien dan juga produk shopping saja.

Produk konvenien dalam ilmu marketing ini seperti produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen dengan mudah untuk ditemukannya. Sedangkan produk shopping ini produk yang hanya dibutuhkan sesuai keadaan saja.

Di masa sekarang, specialty store ini sudah banyak berkembang dan mampu menyediakan produk lainnya. Dan specialty store ini biasanya memiliki wilayah atau tempat tersendiri dalam menjual produk – produknya. Dan terkadang specialty store ini bisa menjadi sulit untuk ditemukan.

Contoh dari specialty store ini seperti, toko bunga, fish shop, pet shop, toko roti, toko rampe, toko tembakau, toko obat cina dan herbal, jasa pengobatan alternative, dll. Dengan begitu jika semakin banyak specialty store ini tentunya akan semakin mudah bagi konsumen dalam mendapatkan produk dari specialty store ini.

Specialty store ini tentu saja memiliki target konsumen sendiri sesuai dengan ilmu marketing yang diterapkannya. Tidak seperti general merchandise store dan single line store yang memiliki target seluruh lapisan masyarakat dengan kemudahan ketersediaan banyaknya produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

Specialty store ini biasanya memiliki konsumen tetap dan memiliki waktu yang lama dalam melakukan perkembangannya. Akan tetapi dari specialty store ini memiliki hasil yang begitu lumayan memuaskan.

Pada outlet seperti specialty store ini terkadang terjadi kelangkaan produk dan produk yang sulit diperoleh tentunya memiliki harga yang begitu tinggi. Sehingga specialty store ini cukup dirasakan sulit untuk ditemukan dan produk yang dibutuhkan juga terkadang tidak tersedia banyak.
Specialty Store Dalam Ilmu Marketing Specialty Store Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 23.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.