Single Line Store Dalam Ilmu Marketing

Single Line Store Dalam Ilmu Marketing
Single Line Store Dalam Ilmu Marketing


Single line store dalam ilmu marketing ini merupakan penggolongan produk berdasarkan kelompok produk – produk yang dijualnya. Tentu saja single line store ini di khususkan untuk menjual kelompok produk tertentu. Single line store ini sudah dapat banyak ditemukan dimana-mana dan disekitar kita semua. Banyak sekali orang – orang ini menjual dengan bentuk single line store.

Dengan single line store ini tentunya, untuk memudahkan konsumen dalam memenuhi suatu kebutuhan tertentu. Karena itu single line store ini banyak diminati konsumen karena tersedianya banyak pilihan yang dijualnya dan tentu saja berbeda dengan pilihan yang tersedia pada departemen store.

Contoh dari single line store ini seperti, toko makanan, toko mainan, toko pakaian, toko mebel dan alat – alat bangunan, dll. Dengan begitu konsumen dapat mencari kemana seharusnya berbelanja untuk memenuhi suatu kebutuhan tertentu.

Tidak hanya itu saja, bahwa ilmu marketing pada single line store ini memiliki banyak sekali produk yang tersedia sehingga mampu untuk memenuhi kebutuhan dan selera dari konsumennya. Seperti sepatu dan sandal masih menjadi satu kelompok produk, sehingga pada toko sepatu tersebut hanya menyediakan produk sepatu dan sandal dari berbagai macam brand.

Dan memiliki kelebihan lainnya seperti mampu menyediakan model yang banyak sehingga membuat konsumen lebih tertarik untuk memenuhi kebutuhan sesuai selera konsumennya.

Single line store juga dapat digolongkan terhadap produk – produk khusus untuk perempuan dan produk – produk khusus untuk laki – laki. Sehingga dapat disebut juga produk line tunggal karena hanya menjual produk khusus bagi laki – laki dan perempuan saja. Sehingga dimungkinkan konsumen akan lebih nyaman dalam berbelanja dengan adanya store yang menyediakan product line tunggal tersebut.

Single line store ini tentu saja berbeda dengan speciality store. Untuk itu terdapat perbedaan single line store dengan speciality store dalam ilmu marketing. Perbedaan ini dapat berupa produk yang dijualnya.
Single Line Store Dalam Ilmu Marketing Single Line Store Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 11.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.