Sales Freelance Dalam Ilmu Marketing

Sales Freelance Dalam Ilmu Marketing
Sales Freelance Dalam Ilmu Marketing

Sales freelance dalam ilmu marketing adalah salah satu bentuk sistem kerja yang dimana pekerjaan ini dapat dilakukan dengan santai dan siapapun juga dapat melakukannya dengan tujuan untuk mendapatkan profit bagi kepentingannya sendiri.

Freelance ini tentunya memiliki cara kerja sendiri, karena dengan begitu para pelaku pemasaran dengan bentuk freelance ini juga membantu dalam mendistribusikan dan memasarkan banyak produk dan mengambil keuntungannya untuk diri sendiri.

Freelance ini tentunya terbentuk secara independen atau tidak terikat dengan perusahaan atau siapa pun juga. Karena freelance ini mencari keuntungan bagi diri sendiri. Freelance dapat menyesuaikan waktu kerjanya sendiri karena freelance ini bekerja ketika membutuhkan profit bagi kepentingan diri sendiri.

Karena freelance ini bekerja secara sendiri maka tidak diperlukan seperti target yang besar, insentif, begitu pula dengan customer record card dalam ilmu marketing.

Freelance ini sering dipandang oleh banyak perusahaan karena produktifitas kerjanya sangat tinggi, sehingga sekarang banyak sekarang juga perusahaan yang menyediakan lowongan untuk ditempatkan pada bagian pemasaran freelance. Tentu saja dengan begitu freelance tersebut akan terikat dengan kontrak atau komitmen dengan perusahaan tersebut.

Ada banyak macam yang dapat dikembangkan oleh freelance ini, seperti pengembangan pemasaran produk, pelayanan lebih yang diberikan oleh freelance daalam kerjasama di bidang jasa, dll. Oleh sebab itu ada banyak sekali orang tertarik untuk menjadi freelance.

Freelance sering sekali ditemukan dalam dunia pemasaran ini. Dan juga freelance ini bisa menjadi halangan bagi sebuah perusahaan karena freelance tersebut tentunya merusak sistem kerja perusahaan, mengganggu kenyamanan konsumen sehingga membuat konsumen lebih tertarik bertransaksi dengan freelance.

Freelance juga dapat diartikan lain sesuai dengan orang tersebut memposisikannya. Sehingga freelance itu merupakan pekerjaan yang dapat dikerjakan dengan menyesuaikan situasi dan keadaan serta tidak juga terikat oleh jam kerja akan tetapi hasilnya harus sesuai dengan apa yang diharapkan.
Sehingga dengan begitu freelance ini begitu penting juga perannya dalam melakukan distribusi dan pemasaran.

Freelance ini juga hampir disamakan juga sebagai pelaku pemasaran lain seperti reseller, agen, dll. Karena bentuk kerja dari freelance ini bebas dan memiliki ilmu marketing tersendiri. Akan tetapi freelance ini biasanya tidak hanya dalam sebuah produk saja melainkan banyak produk karena dengan bentuk ketidak terikatannya dengan pihak lain dan hanya mencari profit bagi kepentingan sendiri.

Terdapat juga freelance yang terikat komitmen dengan pihak lain sehingga freelance tersebut difokuskan untuk mampu memberikan kontribusi produktifitas yang tinggi bagi perusahaan tersebut. sehingga freelance ini tentunya bukan mencari profit bagi dirinya sendiri melainkan juga mencari profit bagi perusahaan tersebut.

Oleh karena itu freelance yang terikat komitmen dengan perusahaan maka sama halnya seperti bekerja setiap waktu tertentu diberi upah atas hasil kerjanya.

Maka dari itu peranan freelance ini tentunya sangat baik, akan tetapi konsumennya tidak mampu memberikan masukan terhadap freelance tersebut karena freelance ini tentunya tidak terikat dengan perusahaan lain atau pihak lain.
Sales Freelance Dalam Ilmu Marketing Sales Freelance Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 11.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.