Produsen Mencari Distributor Menurut Ilmu Marketing

Produsen Mencari Distributor Menurut Ilmu Marketing
Produsen Mencari Distributor Menurut Ilmu Marketing

Produsen mencari distributor menurut ilmu marketing ini terjadi karena produsen ini ingin mengembangkan kembali produk yang dihasilkannya. Produsen yang mencari distributor ini tentu saja bahwa produsen ini ingin mendapatkan kerjasama dengan distributor yang memiliki sistem distribusi dan pemasaran yang baik.

Sebuah produsen tentunya tidak akan hanya bekerjasama pada sebuah distributor saja, melainkan dengan banyak distributor. Itu terjadi karena pada dasarnya distributor ini memiliki batas wilayah antar distributor yang tidak boleh untuk melakukan distribusi di wilayah dibutor lainnya.

Maka dari itu produsen perlu mencari distributor lain yang melakukan distribusi di daerah lainnya yang tidak satu wilayah dengan distributor yang sebelumnya.

Akan tetapi, tidak semua distributor juga mampu menerima kerjasama distribusi yang dikarenakan distributor tersebut sudah memiliki banyak sekali produsen dari berbagai perusahaan dan juga distributor mengetahui kualitas dari produk yang dihasilkan dari produsen.

Serta distributor juga mengetahui kemampuan produk produsen dipasaran yang kurang membuat konsumen merasa puas dan juga karena perbandingan harga antara produsen dan distributor.

Produsen mencari distributor juga bisa terjadi karena alasan lainnya, seperti produsen tersebut kurangnya tanggung jawab terhadap produk yang dihasilkan sehingga memberikan kesan yang kurang baik dari konsumennya.

Selain itu juga bisa saja terjadi akibat menurunnya daya beli masyarakat karena produk yang dipasarkan memiliki harga yang relative mahal serta banyaknya pesain atau kompetitor lain yang mampu memberikan pelayanan yang lebih baik.

Dan produsen yang mencari distributor lainnya juga bisa terjadi karena distributornya sendiri yang kurang mampu melakukan distribusi dan pemasaran secara maksimal. Sehingga banyaknya produk produsen yang menumpuk di gudang.

Maka dari itu sebuah distributor harus dapat mendistribusikan dan memasarkan produk yang disediakan oleh produsen. Distributor juga seharusnya bisa melakukan banyak cara dalam melakukan distribusi dan pemasaran.

Produsen menurut ilmu marketing ini berupa perusahaan yang bergerak dibidang produksi. Hasil produksinya ini yang kemudian dipasarkan dan didistribusi oleh distributor.

Untuk meminimalisir produsen yang mencari distributor lain yang diakibatkan distributor tersebut kurang mampu melakukan distribusi maka distributor tersebut harus mampu melakukan distribusi dan pemasaran terhadap produk tersebut dengan baik sehingga banyak konsumen yang tertarik untuk mencoba dan menggunakan produk tersebut.

Begitu juga dengan produsen, bahwa sebuah perusahaan produksi ini harus mampu menghasilkan produk yang sesuai dan mampu memenuhi kebutuhan konsumennya. Jika produsen ini belum mampu melakukan hal tersebut maka produk yang dihasilkannya akan sulit untuk dipasarkan dan akan memiliki banyak kompetitior yang lebih baik.

Distributor juga bisa saja mengeluarkan produsen dari daftar kerjasama distributor karena produsen ini tidak mampu memberikan kontribusi yang baik dan menghasilkan produk yang baik. Begitu juga sebaliknya produsen bisa saja memutus hubungan kerjasama dengan distributor akibat distributor tersebut kurang maksimal terhadap distribusi dan pemasarannya sehingga menimbulkan banyaknya keluhan dari konsumen.

Maka dari itu sebuah distributor dengan produsen ini harus saling memberikan kontribusinya dalam ilmu marketing supaya menghasilkan keuntungan bagi semuanya, yaitu distributor, produsen dan konsumennya.
Produsen Mencari Distributor Menurut Ilmu Marketing Produsen Mencari Distributor Menurut Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 11.00 Rating: 5

2 komentar:

  1. Jadi antara distributor, produsen dan konsumennya itu harus terjalin suatu hubungan yg mutualisme? kira2 seperti itu ya mas?

    Wah, kalo baca semua artikel disini, saya bs jago jd seorang marketing nih....



    http://www.resepmenggapaisehat.com/2017/08/apakah-video-games-baik-untuk-otak.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, karena dalam ilmu marketing itu sendiri diharapkan adanya hubungan yang saling menguntungkan satu sama lain.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.