Produk Shopping Dalam Ilmu Marketing

Produk Shopping Dalam Ilmu Marketing
Produk Shopping Dalam Ilmu Marketing


Pada ilmu marketing terdapat merupakan produk yang dibutuhkan konsumen yang sesuai dengan keadaannya. Sehingga produk shopping ini dibutuhkan ketika pada saat tertentu saja. Karena produk shopping ini konsumen memerlukan pertimbangan dalam menentukan produk yang mampu memenuhi kebutuhannya.

Produk shopping dalam ilmu marketing ini biasanya memiliki jangka waktu yang lama. Sehingga konsumen dalam menentukan produknya perlu memperhatikan mutu, kualitas, brand, dan harganya. Itu karena konsumen menginginkan produk shopping yang bagus dan tahan lama sehingga konsumen hanya cukup membeli produk tersebut seusai dengan keadaan dan kebutuhannya saja.

Contoh dari produk shopping ini dapat dengan mudah ditemukan, seperti bahan – bahan bangunan rumah, gadget, alat – alat olahraga, dll. Karena dengan begitu konsumen tentunya akan mencari terlebih dahulu produk yang diinginkannya dan membandingkannya dengan produk yang lainnya. Bahkan produk shopping ini juga dapat diperoleh pada general merchandise store dalam ilmu marketing. Sehingga konsumen dapat memperoleh produk yang sesuai dengan keinginannya.

Dalam ilmu marketing jika produk shopping ini tentunya biasanya memiliki harga yang relatif tinggi, karena produk yang dijualnya pun hanya dibutuhkan konsumen sesuai dengan keadaan dan kebutuhannya. Dan adanya perbandingan produk yang sama dengan kompetitor lain semakin besar persaingan yang harus dihadapi dalam memenuhi dan mengikuti selera konsumennya.

Dalam pemasarannya, produk shopping ini memiliki tujuan konsumen yang cukup besar. Dan produk shopping ini tentunya selalu berkembang mengikuti selera konsumen. Semakin mewah suatu produk shopping tentunya akan semakin tinggi pula nilai jual dari produk tersebut yang dihasilkan.

Pada produk shopping ini tentunya tidak seperti produk konvenien yang dapat diperoleh dimana saja dan kapan saja. Terdapat beberapa produk shopping ini yang perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu sebelum memperoleh produk tersebut. dan produk – produk tersebut biasanya mengalami perputaran produk yang cukup agak lama.

Akan tetapi dengan perputaran yang lama tersebut, sebuah produk shopping ini memiliki keuntungan yang begitu besar melebihi dari produk konvenien jika dihitung satuan produknya.
Produk Shopping Dalam Ilmu Marketing Produk Shopping Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 23.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.