Produsen Menurut Ilmu Marketing

Produsen Menurut Ilmu Marketing
Produsen Menurut Ilmu Marketing

Produsen menurut ilmu marketing ini merupakan perusahaan produksi yang memiliki kemampuan memproduksi produk atau barang untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Produsen ini merupakan bagian yang sangat erat dengan distributor. Itu karena produsen disini membutuhkan distributor untuk memasarkan produknya. Distributor dan produsen akan berbagi keuntungan dengan kerjasama yang baik. Dengan begitu akan semakin memudahkan bagi produsen dalam memasarkan produknya.

Dalam setiap distributor akan memiliki banyak sekali produsen dari perusahaan yang berbeda-beda. Karena dengan begitu sebuah distributor juga tidak akan melakukan distribusi terhadap satu produk saja. Produsen di dalam distributor tentunya memiliki tujuan dan target ingin dicapai. Produsen akan mengetahui kepuasan konsumen terhadapa produknya melalui distributor tersebut.

Jika dalam distributor dapat melakukan distribusi dan pemasaran yang baik terhadap produk produsen maka akan semakin menujukan kepuasan konsumen dan dapat juga mengetahui baik buruknya produk yang dihasilkannya.

Semakin banyak konsumen yang menyukai produk yang dihasilkan produsen maka akan semakin menguntungkan karena perusahaan produsen ini akan bekerja keras untuk mengembangkannya dan juga akan memberikan inovasi terbaru lainnya.

Produsen disini tidak hanya memproduksi satu produk saja, melainkan akan membuat banyak produk yang tetap masih dalam kelompoknya. Produsen juga dalam memproduksinya memiliki target konsumennya. Tidak hanya itu juga, dalam memproduksi suatu produk selalu membandingkan dengan kompetitior atau pesaingnya.

Menjadi bagian dari sebuah distributor yang baik tidaklah mudah bagi sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi tersebut. Produsen tersebut juga harus mampu bertanggung jawab terhadap produknya sehingga tidak membebani kepada distributor atas produknya.

Distributor tidak memahami akan produk dari produsen karena distributor disini memfokuskan untuk melakukan distribusi dan pemasaran produk untuk mencapai tujuan antara distributor dan produsennya.

Untuk itu seringkali ada distributor mencari produsen menurut ilmu marketing ini untuk meningkatkan penjualan distributor dan pastinya untuk mengembangkan pmasaran dan distribusi produk.

Semakin baik produk yang dihasilkan oleh produsen ini memberikan dampak yang baik bagi distributor dan konsumennya. Terlebih jika produk yang dihasilkan oleh produsen ini memiliki daya tarik yang baik bagi konsumennya dan sudah menjadi kebutuhan bagi konsumennya juga sehingga distributor akan lebih mudah dalam mendistribusikannya dan memasarkannya.

Sebuah perusahaan produksi juga harus memberikan inovasi yang bagus agar konsumen semakin tertarik terhadap produknya. Semakin banyak inovasi yang dihasilkan oleh produsen maka akan memberikan banyak pilihan terhadap selera konsumen.

Dengan banyaknya pilihan selera konsumen ini maka akan semakin banyak penjualan yang dilakukan oleh distributor dan dapat memberikan dampak yang baik pula.

Akan tetapi jika inovasi yang dikembangkan ini dapat berdampak lain seperti produk yang sebelumnya akan mengalami penurunan penjualan akibat adanya produk baru dengan inovasi yang baik yang mengikuti sesuai selera konsumennya.

Jika terjadi seperti itu maka distributor akan mengurangi pemasaran terhadap produk sebelumnya dan mengembangkan produk yang baru. Itu terjadi karena distributor untuk meminimalisir penurunan penjual terhdap produk lama sesuai dengan ilmu marketing.
Produsen Menurut Ilmu Marketing Produsen Menurut Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 11.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.