Permasalahan Yang Timbul Pada Distributor Dalam Ilmu Marketing

Permasalahan Yang Timbul Pada Distributor Dalam Ilmu Marketing
Permasalahan Yang Timbul Pada Distributor Dalam Ilmu Marketing

Dengan adanya distributor ini diharuskan untuk dapat memberikan kepuasan terhadap konsumennya. Dengan begitu konsumen akan memberikan dampak positif bagi distributor tersebut. Oleh karena itu, setiap distributor akan berusaha untuk mempertahankan atas kepuasan dari para konsumennya.

Dalam mempertahankan kepuasan dari konsumen ini terkadang selalu berhadapan dengan permasalahan baik internal maupun eksternal yang nantinya akan menjadi kendala bagi distributor tersebut. Maka dari itu distributor harus mampu menyelesaikan permasalahannya dan meminimalisir kendala yang ada pada distributor tersebut.

Ada banyak sekali permasalahan yang dihadapi oleh distributor tersebut. Dengan begitu jika semakin banyak sekali masalah yang dihadapi maka semakin sulit bagi distributor itu sendiri untuk berkembang dan memberikan kepuasan bagi konsumennya. Dalam menyelesaikan masalahnya itu harus dengan cepat agar tidak menimbulkan masalah yang baru lagi.

Terjadinya permasalahan dalam distributor disebabkan karena beberapa faktor. Sehingga menimbulkan dampak yang kurang baik bagi distributor itu sendiri. Dan akan menimbulkan kurangnya kerjasama antara distributor dengan perusahaan produksi lainnya sehingga ilmu marketing yang dijalanakan seakan kurang maksimal.

Berikut merupakan beberapa faktor permasalahan yang timbul pada distributor dalam ilmu marketing, yaitu :
  • Komunikasi yang kurang baik antar divisi dalam distributor
  • Perbandingan harga yang mahal dengan produk lainnya
  • Kurangnya ketersediaan barang yang dialami oleh distributor karena keterlambatan distribusi dari perusahaan produksinya
  • Pelayanan yang kurang baik terhadap konsumennya
  • Tidak terstrukturnya organisasi dalam distributor tersebut
  • Tidak adanya system dalam mengembangkan distributor tersebut
  • Kurangnya perncanaan yang baik dalam menjalankan distributor tersebut
Dengan begitu banyaknya permasalahan yang dihadapi oleh distributor, itu akan menjadi pembelajaran untuk meminimalisir permasalahan untuk waktu yang akan datang. Dan distributor juga sebaiknya menyusun perancangan yang baik agar kembali memiliki kinerja yang baik.

Permasalahan yang ada dalam distributor ini tentunya menjadi kendala yang dihadapi distributor dalam ilmu marketing yang harus segera diselesaikan.

Permasalahan disini harus dapat diselesaikan dengan baik. Dengan cepat dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi diharuskan menimbulkan dampak yang positif bagi distributor tersebut dan konsumennya. Menimbulkan kembali kepuasan terhadap konsumen akan menjadi dampak yang baik distributor itu sendiri.

Distributor akan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk terus mempertahankan kepuasan konsumennya. Semakin banyak konsumen merasakan kepuasan maka distributor itu mampu untuk membangun kepuasan konsumen kembali.

Dengan begitu maka permasalahan dalam distributor tersebut dapat terselesaikan dengan baik. Dengan feed back dari kepuasaan konsumen, maka perlu diperhatikan juga untuk mempertahannkan dan tidak mengulangi penyebab permasalahan dari distributor tersebut.

Dengan begitu distributor dapat melakukan kerjasama dengan perusahaan produksi lainnya untuk dapat mengembangkan kembali pendistribusiannya. Semakin banyaknya membangun relasi kerjasama antara distributor dan konsumennya maka dapat menimbulkan keuntungan bagi keduanya.

Dan dipastikan bahwa konsumen juga akan merasakan kepuasan dan kenyaman dari pelayanan yang diberikaan oleh distributor tersebut. Besar sekali dampak yang dirasakan atas perubahan dari distributor yang mapu menyelesaikan permasalahannya. Sehingga distributor sendiri mampu memberikan pelayanan dan kepuasan lebih terhadap konsumennya.
Permasalahan Yang Timbul Pada Distributor Dalam Ilmu Marketing Permasalahan Yang Timbul Pada Distributor Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 11.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.