Pentingnya Perencanaan Marketing Dalam Ilmu Marketing



Pentingnya Perencanaan Marketing Dalam Ilmu Marketing
Pentingnya Perencanaan Marketing Dalam Ilmu Marketing


Dalam ilmu marketing diperlukan perencanaan marketing itu perlu dilakukan karena dengan memiliki perencanaan maka, strategi dalam mengembangkan sebuah tujuan dalam perusahaan akan tercapai. Dalam perusahaan atau organisasi sebuah perencanaan itu perlu dibuat agar perusahaan atau organisasi tersebut dapat berjalan sesuai dengan prosedur yang terdapat dalam perencanaan ilmu marketing tersebut.

Perencanaan yang baik akan menimbulkan dampak yang positif. Dengan begitu perusahaan atau organisasi tersebut dapat berkembang dengan cepat. Terdapat berbagai cara dalam membuat sebuah perencanaan pada sebuah perusahaan atau organisasi.

Pentingnya perencanaan marketing dalam ilmu marketing ini diperlukan beberapa unsur, yaitu :
  • Tujuan dalam organisasi atau perusahaan
  • Oleh siapa saja yang bergerak dalam perencanaan tersebut
  • Kepada siapa yang menjadi target dari hasil perencanaan tersebut
  • Proses berlangsungnnya dalam mencapai tujuan dalam perncanaan tersebut
Perlu diperhatikan juga perencanaan dalam perusahaan atau organisasi ini akan berbeda dengan perencanaan pada bidang yang lainnya. Yang dimana pada prosesnya ini dilakukan melalui karyawan dari perusahaan atau anggota dari sebuah organisasi tersebut.

Perencanaan perusahaan atau organisasi ini biasanya berbentuk sebuah perencanaan untuk mengembangkan dan mempertahankan. Itu dikarenakan perencanaan dalam membangun sebuah organisasi atau perushaan akan lebih mudah dibandingkan dengan perencanaan dalam mengembangkan dan mempertahankan perusahaan atau organisasi tersebut.

Oleh sebab itu, perencanaan dalam ilmu marketing untuk diterapkan pada perusahaan atau organisasi itu perlu dilakukan karena memilki  tujuan yang jelas untuk memperoleh profit. Banyak sekali perusahaan atau organisasi yang baru dibentuk tetapi tidak lama bertahan dalam bidangnya. Itu dikarenakan salah satunya kurangnya perencanaan untuk jangka panjang yaitu perencanaan mengembangkan dan mempertahankan.

Maka untuk dapat terus dapat mempertahankan sebuah perusahaan atau organisasi tersebut diperlukan pengembangan terhadap perencanaan itu sendiri dengan mengikuti perkembangan jaman.

Dengan mengikuti perkembangan jaman dan kecanggihan teknologi sekarang, seharusnya perusahaan atau organisasi tersebut dapat lebih efisien dan produktif dalam melakukan pengembangan perusahaan atau organisasi tersebut.

Dengan kemajuan jaman dan teknologi saat ini banyak perusahaan atau organisasi telah banyak merubah perencanaan dalam mengembangkan dan mempertahankan keadaan perusahaan atau organisasi tersebut.

Karena dengan kecanggihan teknologi ini banyak perusahaan atau organisasi saling bersaing demi mencapai tujuan yang baik dalam mendapatkan profit bagi perusahaan atau organisasi tersebut.

Semakin berkembangnya jaman maka semakin besar persaingan antar perusahaan atau antar organisasi. Dan akan semakin banyak bermunculan perusahaan atau organisasi baru untuk ikut bersaing. Semakin besar persaingan ini sebaiknya perusahaan atau organisasi tersebut memiliki perencanaan dalam menghadapi persaingan dengan perusahaan atau organisasi lainnya.

Dengan adanya persaingan ini, maka akan dapat terlihat perkembangan dari sebuah perusahaan atau organisasi dalam mencapai tujuannya. Jika sebuah perusahaan atau organisasi tersbut masih belum mampu mencapai tujuannya maka perencanaan dalam perusahaan tersebut harus dikembangkan kembali untuk membuat perusahaan atau organisasi tersebut dapat mencapai tujuannya.

Sehingga perencanaan dalam perusahaan atau organisasi itu sangatlah penting, karena dengan perencanaan yang baik dan terukur maka akan dapat menimbulkan dampak yang positif dan dapat dengan cepat dalam mengejar tujuan dari dibentuknya perusahaan atau organisasi tersebut.

Perencanaan dalam marketing ini juga harus dapat memberikan dampak yang baik bagi lingkungan sekitarnya. Lingkungan sekitar juga tentunya merupakan bagian dari marketing society atau pemasaran sosial. Pengertian marketing society dalam ilmu marketing ini merupakan cara untuk memberikan dampak yang baik bagi masyarakat yang bukan merupakan pengguna dari produk tersebut.
Pentingnya Perencanaan Marketing Dalam Ilmu Marketing Pentingnya Perencanaan Marketing Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 23.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.