Marketing Online Dalam Ilmu Marketing

Marketing Online Dalam Ilmu Marketing
Marketing Online Dalam Ilmu Marketing

Dalam dunia marketing ini perlu sekali dipahami apa itu dasar marketing online. Untuk itu dapat dipelajari terlebih dahulu disini. Kali ini akan membahas mengenai marketing online.

Marketing online dalam ilmu marketing ini merupakan bentuk pemasaran modern yang banyak diminati oleh masyarakat umum karena kemudahan dalam memasarkan dan peluang menjual produknya pun terhitung lebih banyak jika dibandingkan harus memasarkan produk dengan memiliki toko. Untuk dapat memasarkan secara online ini tentunya harus dapat terkoneksi dengan jaringan internet.

Kini dalam pemasaran online ini sudah dapat dengan mudah dilakukan karena dengan berupa gadget smartphone juga suda dapat memasarkan berbagai macam produk dan melayani banyak konsumen. Dan sekarang juga telah banyak di dukung pula oleh beragam aplikasi jual beli online pada gadget yang mendukung sebagai media pemasaran jualan online dalam ilmu marketing. Dengan begitu akan banyak sekali produk yang dapat kita ketahui berbagai macam produk, penjual dan konsumen yang beragam pula.

Untuk dapat memulai pemasaran online ini tentunya diperlukan survey terlebih dahulu mulai dari barang, kualitas produk dan juga harga. Dengan begitu sebagai pelaku pemasaran online ini dapat menentukan harga jual sebuah produk sesuai dengan kualitasnya.

Setelah itu, kita juga harus dapat mengikuti apa yang diinginkan oleh calon konsumen kita nanti. Karena sebesar apapun usaha anda dalam menawarkan produk jika konsumen tidak tertarik maka akan sia – sia. Maka dari itulah pentingnya pelaku pemasaran untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan konsumennya.

Seringkali kita akan menemukan konsumen yang selalu menawar harga suatu produk. Untuk menghindari hal seperti itu akan lebih baik jika kita dapat memberikan solusi yang terbaik bagi konsumennya agar tidak dapat menawar harga dari produk yang kita jual.

Misalnya memberikan penjelasan bahwa produk yang kita jual ini memiliki kualitas yang baik sehingga sesuai dengan harganya. Jika dibandingkan dengan membeli produk yang lebih murah maka kualitas produknya pun akan memiliki kualitas yang lebih rendah dan sesuai dengan harganya serta biasanya produk seperti ini tidak akan tahan lama bahkan cenderung cepat rusak.

Selain itu kita juga perlu meyakinkan konsumen untuk membeli produk yang kita jual. Dengan memberikan pilihan untuk konsumen agar membeli produk dengan seperti “jadinya mau ambil barang yang ini atau barang yang itu saja” seperti itu kira - kira untuk meyakinkan konsumen.

Jika memberikan pilihan seperti, “jadi ini mau di ambil atau tidak?” mungkin kalimat seperti itu akan membuat konsumen berubah pikiran sehingga berpotensi konsumen tidak akan jadi membeli produk kita.

Dalam pemasaran online ini juga ada baiknya untuk mencoba melakukan cross selling, yaitu mencoba menawarkan produk lain yang masih berhubungan dengan produk yang dibeli oleh konsumen.

Seperti ketika seorang membeli gadget, ada baiknya jika menawarkan produk pendukung lainnya seperti anti goresnya, softcasenya, hiasan charger, dll. Untuk melakukan cross selling ini tentunya harus masih berhubungan dengan gadget, masa iya seseorang membeli gadget lalu anda tawarakan lagi makanan, tentunya ini tidak akan maksimal dalam pemasarannya.

Dan tentunya dalam melakukan pemasaran ini dilakukan dengan efektif, apalagi di jaman sekarang sudah banyak sekali jasa penyedia toko online untuk memudahkan dalam menjual produk. Sehingga tidak hanya melalui media sosial saja dalam memasarkan produk.

Jadi seperti itu cara – cara dalam melakukan pemasaran online dalam ilmu marketing. Setidaknya artikel ini dapat membantu Anda dalam melakukan pemasaran online sesuai dengan ilmu marketing.
Marketing Online Dalam Ilmu Marketing Marketing Online Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 23.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.