Pasar Modern Menurut Ilmu Marketing

Pasar Modern Menurut Ilmu Marketing
Pasar Modern Menurut Ilmu Marketing

Pasar modern menurut ilmu marketing merupakan tempat bertemunya penjual dan juga pembeli. Hanya saja dalam pasar modern ini tidak terdapat penjual sebanyak di pasar tradisional.

Pada pasar modern tentunya banyak sekali perbedaan dengan pasar tradisional menurut ilmu marketing.

Pasar modern ini tentunya memiliki target penjualan dan juga target konsumennya sendiri. Berbeda dengan ilmu marketing pada pasar tradisional yang banyak penjual tersebut tidak menetapkan target konsumennya dalam melakukan penjualannya.

Pasar modern ini juga memiliki sistem kerjasama dengan petani atau perusahaan lain dalam mengembangkan usahanya. Itu karena pasar modern ini memberikan banyak pilihan dan juga konsumen diberikan kebebasan dalam memilih barang atau produk yang dijual di pasar.

Selain itu pasar modern ini juga tentunya kecil kemungkinan dalam menjual barang atau produk yang rusak karena telah melalui proses seleksi terlebih dahulu. Yang tentunya berbeda dengan ilmu marketing yang diterapkan di pasar tradisional yang dimana barang atau produk yang rusak masih tetap bisa dijual dengan harga yang biasanya lebih murah dari biasanya.

Dalam ilmu marketing pada pemasarannya di pasar modern sudah jauh lebih berkembang, tidak hanya melalui modern market atau supermarket dalam melakukan transaksi jual belinya. Bahkan di masa sekarang pasar modern sudah berkembang melalui jaringan internet.

Pasar modern seperti ini lebih dikenal dengan pasar online. Yang dimana bahkan penjual dan pembeli dapat bertransaksi tanpa harus bertemu langsung. Pasar modern akan semakin terus berkembang mengikuti perkembangan jaman. Tidak terkecuali pasar tradisional juga akan pula mengikuti perkembangan jaman dan akan terjadi persaingan antara pasar tradisional dengan pasar modern.

Pasar modern kini sudah banyak sekali bentuknya dan hampir setiap hari dapat dijumpai. Contoh ilmu marketing dalam pasar modern ini seperti supermarket, mall, factory outlet, restoran dan online shop.

Tentu saja pasar modern ini begitu cepat berkembang dan begitu banyak sekali modelnya. Akan tetapi ilmu marketing dalam persaingan pasar modern ini akan semakin banyak. Dan para pelaku pemasarannya juga harus mampu bersaing dengan pelaku pemasaran yang lainnya.

Pasar modern kini sudah menjadi ladang usaha dan bisnis bagi masyarakat di Indonesia, khususnya online shop. Karena online shop ini dapat dikerjakan oleh individu ataupun  berkelompok untuk mencapai tujuan mereka.

Sekarang ini pasar modern akan sudah banyak sekali sehingga banyak memudahkan konsumennya. pasar modern kini sudah mampu melayani konsumennya hingga ke tempat tinggal konsumennya. Dan pelayanan yang diberikan jauh lebih baik dibandingkan dengan pasar tradisional. Pasar modern ini tentunya sudah banyak digemari oleh banyak masyarakat karena perkembangan ilmu marketing yang begitu pesat.
Pasar Modern Menurut Ilmu Marketing Pasar Modern Menurut Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 11.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.