Organisasi Dan Struktur Dalam Ilmu Marketing

Organisasi Dan Struktur Dalam Ilmu Marketing
Organisasi Dan Struktur Dalam Ilmu Marketing

Organisasi dan struktur dalam ilmu marketing ini merupakan sekumpulan orang yang saling berhubungan dan bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Dan organisasi ini terdapat keterikatan antara individu dalam berinteraksi dan bekerjasama dalam mencapai tujuan bersama.

Dalam pengertian dinamis organisasi dapat diartikan sebagai suatu proses penetapan dan pembagian pekerjaan yang akan dilakukan (sebagai suatu alat) sedangkan organisasi  dalam arti statis, merupakan suatu bagan atau rangka berwujud dan bergerak demi tercapainya tujuan bersama (organisasi sebagai  wadah).

Dalam organisasi ilmu marketing juga diperlukan struktur kerja dari ilmu marketing supaya keanggotaan dalam organisasi tersebut dapat terbentuk sesuai dengan tujuan organisasi itu dibentuk. Semakin besar organisasi ilmu marketing tersebut maka akan semakin kompleks struktur kerja ilmu marketing dari organisasi tersebut.

Dalam menentukan struktur organisasi ini, diperlukan perancangan. Itu dikarenakan dalam penyusunan struktur organisasi ini disesuaikan dengan kebutuhan dalam organisasi tersebut.

Dan dalam mengembangkan organisasi tersebut maka struktur yang dibuatnya pun dapat mengikuti strategi dari organisasi tersebut dalam mengembangkan organisasinya. Dan kemampuan dari anggota juga menentukan posisi dalam struktur organisasi tersebut.

Organisasi dan struktur ini tentunya untuk membangun manajemen yang baik dalam mencapai tujuannya. Untuk mencapai tujuan tersebut ada baiknya jika adanya komunikasi antar anggota dalam organisasi tersebut. Pengertian komunikasi dalam ilmu marketing ini bertujuan untuk membangun komunikasi dengan baik dalam menerapkan manajemen ilmu marketingdengan sebaik mungkin.

Untuk itu sebuah perusahaan ini menjadi sebuah bentuk organisasi internal dengan struktur yang baik dalam melakukan manajemen pemasarannya.


Devision of Labor (Pembagian Kerja)


Merupakan pembagian seluruh tugas unit ke bagian yang lebih kecil secara berurutan dan dikhususkan kepada orang-orang dalam unit tersebut. Hakikatnya spesialisasi kerja ini merupakan pembagian pekerjaan menjadi langkah-langkah yang di setiap langkah prosesnya dikerjakan oleh orang yang berbeda beda untuk lebih memudahkan dalam mencapai target pada perusahaan sesuai dengan ilmu marketing.
Organisasi Dan Struktur Dalam Ilmu Marketing Organisasi Dan Struktur Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 11.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.