Kendala Yang Dihadapi Distributor Dalam Ilmu Marketing

Kendala Yang Dihadapi Distributor Dalam Ilmu Marketing
Kendala Yang Dihadapi Distributor Dalam Ilmu Marketing

Dalam ilmu marketing itu memberikan manfaat dan keuntungan bagi penjual dan konsumen itu merupakan hal yang positif untuk meningkatkan penjualan dari distributor. Dengan adanya distributor juga memberikan manfaat dan keuntungan bagi distributor tersebut dan perusahaan yang bekerjasama dengan distributor itu sendiri.

Manfaat dan keuntungan itu tidak hanya dirasakan oleh distributor dan perusahaan produksi juga, melainkan bagi para penjual dan konsumen juga dapat merasakannya. Distributor memberikan dampak yang begitu besar bagi masyarakat, tidak hanya manfaat dan keuntungan saja yang dirasakan oleh penjual dan konsumennya.

Distributor juga terdapat kendala yang dihadpi distributor dalam ilmu marketing sehingga menimbulkan kurangnya pemasaran dan distribusi terhadap produk yang didistribusikannya. Tidak hanya itu saja, bahkan penjual dan konsumennya juga terkadang merasakan kurang puasnya dari pelayanan dan kenyamanan dari distributor tersebut.

Terdapat beberapa kendala yang menyebabkan kurang efektifnya kinerja dari distributor itu sendiri. Dengan seoerti itulah menimbulkan dampak yang kurang baik bagi perusahaan dan konsumennya. Penyebab dari kurang nya kinerja distributor sehingga menjadi kurang nya kepuasaan dari penjual dan konsumen dikarenakan struktur organisasi dalam distributor tersebut.

Maka dari itu akan menjadi kendala dalam distributor tersebut. Dan disetiap kendala nya harus segera diselesaikan dengan cepat supaya konsumen dapat merasakan kembali kenyaman dan kepuasan dari distributor tersebut. Kendala-kendala yang dialami oleh distributor ini, seperti :

  • Kurangnya SDM yang mampu berkerja dengan baik
  • Kurangnya produktivitas dari SDM nya itu sendiri
  • Kurangnya pelayanan terhadap konsumen
  • Kurangnya komunikasi dalam distributor tersebut
  • Kurangnya feedback dari konsumenya
  • Ketatya persaingan distributor dalam berstrategi ilmu marketing
Dengan banyaknya kendala tersebut harus segera dapat diselesaikan dengan cepat. Dan distributor tersebut harus mampu melakukan perbaikan dalam kinerjanya.

Jika distributor mengabaikan kendala kendala tersebut maka tidak akan lama banyak perusahaan yang memutuskan kerjasama dengan distributor tersebut sesuai kesepakatan dalam ilmu marketing. Dan perusahaan lain akan mencari distributor lain yang lebih baik lagi dalam melakukan pemasarannya.

Distributor itu sendiri harus mampu melakukan perbaikan dan memberikan kepuasan terhadap konsumen lagi. Dengan begitu distributor itu akan dapat terus berjalan untuk mencapai tujuan yang direncanakan untuk perkembangan distributor dan perusahaan lainnya yang bekerjasama.

Setiap distributor juga memiliki kendala yang hampir sama, dan setiap distributor itu sendiri memiliki cara untuk mengurangi kendala - kendala tersebut agar dapat kembali melakukan pemasaran. Dengan adanya kendala tersebut maka diharuskan distributor itu dapat dengan cepat dan tanggap dalam menyelesaikan masalah yang menjadi kendala bagi distributor tersebut.

Semakin cepat dalam menyelseaikan kendala dalam distributor tersebut maka semakin cepat pula distributor tersebut dapat berkembang kembali dan mencapai tujuan dari dibentuknya distributor tersebut. Akan lebih baik jika bagian dalam distributor tersebut mampu membantu memperbaiki dan menyelesaikan masalah yang menjadi kendala bagi distributor tersebut.

Maka dari itu sebuah distributor harus dapat dengan cepat mempunyai kesigapan dalam menyelesaikan sebuah masalah dalam distributor tersebut. Dan distributor harus mampu dengan cepat merespon keinginan dari penjual dan konsumen agar mereka mendapatkan kepuasan dan keuntungan dari distributor tersebut sehingga ilmu marketing dapat kembali berjalan dengan lancar..
Kendala Yang Dihadapi Distributor Dalam Ilmu Marketing Kendala Yang Dihadapi Distributor Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 23.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.