General Merchandise Store Dalam Ilmu Marketing







General Merchandise Store Dalam Ilmu Marketing
General Merchandise Store Dalam Ilmu Marketing

General merchandise store dalam ilmu marketing ini merupakan sebuah outlet yang menjual berbagai macam produk atau suatu kelompok produk dalam ilmu marketing. Outlet ini tentunya merupakan outlet yang termasuk menyediakan segala kebutuhan atau serba ada seperti department store.

Pada ilmu marketing itu sendiri tentu saja general merchandise store ini lebih memudahkan konsumennya untuk memperoleh produk – produk untuk memenuhi kebutuhannya.

Dengan kemampuannya general merchandise store yang serba ada ini, akan memberikan keuntungan yang besar bagi konsumen dan pemiliknya. Itu dapat terjadi karena memiliki target konsumen yang besar dan mampu bersaing dengan kemampuan daya beli dari konsumennya.

Sehingga dengan begitu konsumen akan lebih tertarik berbelanja pada general merchandise store dibandingkan dengan supermarket. Pengertian supermarket dalam ilmu marketing ini merupakan outlet yang juga dapat menjual berbagai macam produk tetapi tidak sebanyak dan selengkap seperti general merchandise store.

Dengan memiliki banyaknya produk dan kelompok produk inilah yang membuat konsumen lebih nyaman dalam berbelanja untuk memenuhi kebutuhannya. Produk yang terdapat pada general merchandise store ini seperti pakaian, sepatu, alat – alat olahraga, kosmetik, elektronik, alat – alat listrik, alat elektronik, dll.

General merchandise store ini tentunya tidak akan begitu banyak dibangun dalam suatu wilayah. Itu dapat menyebabkan persaingan yang banyak sehingga mengakibatkan kurangnya minat konsumen. Sehingga akan mengalami kurangnya pendapatan dari setiap store yang tersedia pada general merchandise store tersebut.

Dengan semakin banyaknya general merchandise store besar (department store) dimana – mana dalam satu wilyah ini tentunya akan membuat konsumen menjadi tersebar sehingga akan menimbulkan penilaian oleh konsumen terhadap tiap – tiap departemen store yang lainnya.
General Merchandise Store Dalam Ilmu Marketing General Merchandise Store Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 11.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.