Distributor Mencari Produsen Menurut Ilmu Marketing

Distributor Mencari Produsen Menurut Ilmu Marketing
Distributor Mencari Produsen Menurut Ilmu Marketing


Distributor mencari produsen dalam ilmu marketing ini terjadi karena distributor tersebut bisa saja karena baru berdiri dan baru memiliki produsen yang sedikit. Bagi banyak perusahaan yang baru bergerak di bidang distributor ini maka diperlukan produsen yang banyak untuk mengembangkan distributor tersebut.

Tidak hanya itu distributor tersebut juga harus bekerja keras untuk mampu melakukan distribusi dan pemasaran yang baik melebihi distributor lainnya.

Dengan begitu distributor yang baru ini akan mampu memilki konsumen yang banyak karena pelayan yang diberiknnya lebih baik dan kurangnya keluhan konsumen. Distributor mencari produsen ini biasanya akan mencari produsen yang memiliki produk yang bagus dan banyak diminati oleh konsumen banyak.

Oleh karena itu tidak ada salahnya jika distributor baru ini mampu bekerjasama dengan produsen yang bagus juga. Produsen itu sendiri juga pastinya ingin mencoba dan menambah jalur distribusi mereka untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar pula.

Distributor yang baru ini akan mengalami banyak kendala dalam mendapatkan kerjasama. Itu bisa terjadi karena distributor tersebut belum memiliki record sebelumnya di bidang distribusi dan pemasaran ini. Dengan memiliki sistem manajemen dan pemasaran yang bagus maka tidak dimungkinkan juga distributor tersebut memiliki kerjasama dengan produsen lainnya.

Jika distributor sudah memiliki record yang bagus maka tidak menutup kemungkinan akan ada produsen mencari distributor menurut ilmu marketing untuk menegmbangkan pemasaran dan distribusi produknya.

Distributor yang baru ini tidak hanya bekerjasama dengan produsen saja melainkan dengan distributor lain juga diperlukan kerjasama. Itu karena distributor lain telah memiliki batas wilayah distribusi dan pemasarannya masing- masing.

Dan juga untuk menghindari kesalahan antar distributor yang memiliki wilayah yang sama dan juga untuk menghindari persaingan antar distributor dengan produk yang sama dari satu produsen di wilayah pemasaran yang sama juga. Karena itu akan berdampak timbulnya kecurangan antar distributor dalam melakukan distribusi dan pemasarannya.

Pada perusahaan yang telah lama bergerak di bidang distributor juga tidak dimungkinkan pula bahwa mereka masih suka mencari produsen lainnya. Distributor yang telah lama ada ini tentunya sudah memiliki record dan sistem distribusi pemasarannya. Jika record distributor tersebut lebih baik maka bisa saja produsen ini mau bekerjasama dengan distributor tersebut.

Distributor mencari produsen ini tidak hanya karena bentuk distributor tersebut baru berdiri atau karena memiliki record yang baik. Melainkan karena bisa saja terjadi akibat perbedaan tujuan dari distributor dan produsen itu sendiri. Dan juga karena distributor tersebut memiliki manajemen yang kurang baik sehingga memiliki kesulitan dalam mencari produsen.

Distributor yang memiliki record kurang baik ini akan sulit memperoleh kerjasama dengan banyak produsen. Itu karena distributor tersebut tidak mampu memaksimalkan produk yang ada pada produsen. Dan juga karena distributor tersebut mengalami persaingan yang ketat antar distributor sehingga tidak mampu mengimbangi kemampuan pemasaran distributor lain sehingga menimbulkan distributor tersebut ditinggalkan oleh produsennya.

Bisa juga sebuah distributor mencari produsen lain yang lebih baik lagi dan mengeluarkan produsen yang kurang produktif di dalam distributor tersebut. Itu bisa terjadi karena produsen di dalam distributor terrsebut tidak  dapat memberikan produktifitas yang tinggi sesuai keinginan distributor itu sehingga memutuskan untuk mencari produsen lain.

Oleh sebab itu maka kerjsama antar distributor dan produsen dalam ilmu marketing ini harus terjalin dengan baik sehingga dapat mencapai tujuan yang diinginkkan. Dan juga distributor dan produsen ini harus mampu memaksimalkan produktifitasnya masing – masing demi mendapatkan kepuasan konsumen yang banyak.

Sehingga dengan begitu akan memudahkan distributor dalam melakukan distribusi dan pemasaran. Begitu juga dengan produsen akan dimudahkan dalam mengembangkan produk mereka dengan inovasi lainnya yang menam selera konsumennya.
Distributor Mencari Produsen Menurut Ilmu Marketing Distributor Mencari Produsen Menurut Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 23.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.