Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Ilmu Marketing

Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Ilmu Marketing
Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Ilmu Marketing


Manajemen sumber daya manusia ini sangat berperan penting dalam mencapai tujuan dari sebuah organisasi atau perusahaan.

Karena dampak yang ditimbulkan oleh manajemen sumber daya manusia dalam ilmu marketing ini dapat dirasakan oleh banyak lapisan masyarakat, seperti dapat berupa sebuah pelayanan di bidang jasa atau kualitas sebuah produk barang.

Dan menurut Plippo (1985), manajemen sumber daya manusia yaitu merupakan kegiatan yang mengatur tentang kegiatan adanya pengadaan tenaga kerja dalam melakukan pengembangan, memberikan kompensasi,integrasi, pemeliharaan dan pemisahan tenaga kerja melalui proses - proses manejemen dalam rangka mencapai tujuan organisasi.

Manajemen sumber daya manusia ini terbagi menjadi 3 (Mathias & Jackson, 2000), yaitu peran administrasi, peran operasional, dan peran strategis. Manajemen sumber daya manusia ini tanggung jawab yang harus dilakukan yang dimana dalam manajemen sumber daya manusia ini memiliki kewenangan dalam organisasi untuk mengembangkan organisasi tersebut untuk mengarahkan dan mengendalikan anggota yang ada dalam organisasi tersebut.

Manajemen sumber daya manusia memiliki beberapa fungsi yang dimana fungsi tersebut dapat dijalankan salah satunya oleh manajemen sumber daya manusia tersebut. Fungsi tersebut diantaranya fungsi lini, fungsi koordinatif, fungsi staf.

Maka manajemen sumber daya manusia ini diperlukan dalam sebuah organisasi yang dimana manajemen sumber daya manusia ini sangat berperan penting dalam mengembangkan organisasi tersebut. Dengan memiliki rasa tanggung jawab trhadap indivdu dalam organisasi tersebut maka organisasi tersebut juga dapat dengan cepat untuk mencapai tujuan dari organisasi tersebut.

Dengan tercapai nya tujuan dari organisasi tersebut maka diperlukan lagi kerjasama dalam manajemen sumber daya manusia itu untu mempertahankan tujuan yang telah dicapainya. Msdm ini juga perlu dilakukan pengembangan terus menerus mengikuti perkembangan jaman.

Itu dikarenakan, semakin berkembangnya jaman, maka manajemen sumber daya manusia juga harus ikut berkembang agar organisasi trsebut dapat terus mempertahankan tujuan yang telah dicapai oleh organisasi tersebut.

Manajemen sumber daya manusia ini juga harus bisa memaksimalkan kemampuan dari tiap individu dari organisasi tersebut. Dalam manajemen sumber daya manusia pada ilmu marketing ini memberikan kewenangan dan tanggung jawab yang sesuai dengan kemampuan dari tiap individu tersebut.

Dengan begitu maka tiap individu yang berada dalam organisasi tersebut dapat terus memberikan produktivitas yag terbaik untuk organisasi tersebut sehingga mendapatkan jabatan yang lebih baik dalam organisasi tersebut.

Manajemen sumber daya manusia juga perlu mempersiapkan perencanaan dan strategi dalam membangun dan mempertahankan organisasi tersebut. Itu diharuskan agar anggota dalam organisasi tersebut tidak menyalahgunakan kewenangan dalam jabatannya.

Oleh sebab itu maka dalam organisasi tersebut perlu diberikan pelatihan dan pemahaman kerja dalam organisasi tersebut.

Dalam meningkatkan semangat untuk memberikan produktivitas yang tinggi, maka sebaiknya dalam organisasi tersebut memberikan achievement terhadap anggota yang memiliki etos kerja yang baik, yang dapat diberikan jika anggota tersebut memberikan produktivitas yang baik terhadap oganisasi tersebut.

Setelah didapatkan hasil dari produktivitas yang baik atas yang telah dikerjakan oleh anggota organisasi tersebut maka dapat dilakukan penyeleksian kembali terhadap anggota yang memiliki prduktivas yang tinggi.

Itu dilakukan untuk meminimalisir pengeluaran terhadap anggota yang memiliki produktivas yang begitu rendah. Organisasi dan struktur dalam ilmu marketing lebih baik memiliki keanggotaan yang sedikit dengan produktivitas yang tinggi, dengan begitu dalam mencapai dan mempertahankan tujuan dari organisasi itu bisa lebih maksimal.

Dan organisasi tersebut juga dapat memberikan achievement yang terbaik  bagi seluruh anggota dengan produktivias yang baik…

Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Ilmu Marketing Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Ilmu Marketing Reviewed by Rasa Manis on 22.45 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.